Gaya Hidup

Pengunjung Membludak, Wisata Pantai Dalegan dan Setigi Gresik Ditutup Sementara

Gresik (beritajatim.com) – Imbas membludaknya pengunjung di hari raya libur lebaran ketupat di wisata Pantai Dalegan Panceng dan Setigi Sekapuk Gresik ditutup sementara. Penutupan karena masih di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, setiap tahun tradisi turun temurun ketupat, di wisata Pantai Dalegan maupun Setigi. Dibanjiri wisatawan baik itu dari Gresik maupun luar daerah. Wisatawan yang datang sambil menikmati ketupat opor ayam. Mereka juga menikmati suasana pantai pasir putih.

Alasan pengelolah Pantai Dalegan menutup, karena tidak ingin membludaknya wisatawan yang datang malah menjadi sumber penyebaran virus Covid-19. Apalagi Kabupaten Gresik masih berstatus zona oranye.

Kapolsek Panceng AKP Jannah membenarkan adanya penutupan itu. Setelah ada laporan pengunjungnya membludak.

“Pihak pengelola wisata Pantai Dalegan mengaku baru akan membuka kembali tempat wisatanya besok hari. Tapi, dengan penerapan pembatasan kapasitas serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat,” ujarnya, Kamis (20/05/2021).

Penutupan itu, juga sama dilakukan pada Wisata Setigi Sekapuk. Pengelolah setempat memilih tutup sementara pada hari libur lebaran ketupat.

“Kami tidak ingin ada penumpukan pengunjung di hari kedelapan lebaran,” kata Kepala Desa (Kades) Sekapuk Abdul Halim.

Pengelola Wisata Setigi akan menerima kembali kunjungan wisatawan besok hari. Itupun dilakukan dengan penerapan disiplin prokes. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar