Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Pengunjung Jatim Park 2 Gagal Liburan Karena Aturan Usia

Instagram Jawa Timur Park (JTP) 2.

Malang(beritajatim.com) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memilih 20 destinasi prioritas se Jawa-Bali untuk bisa melakukan ujicoba pembukaan di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dari 20 tempat salah satunya adalah Jawa Timur Park (JTP) 2 yang ada di Kota Batu.

Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto, mengungkapkan mereka membuka tempat wisata ini sejak Sabtu, (11/9/2021). JTP 2 dibuka dengan mengikuti aturan pemerintah. Seperti pengunjung wajib vaksin, terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi, dan pembatasan usia minimal 12 tahun dan maksimal 70 tahun.

“Semua dibuka kan JTP 2 isinya ada Museum Satwa, Secret Zoo, Sweet Memories Selfie dan Eco Green Park. Kita buka mulai Sabtu,” ujar Titik, Senin, (13/9/2021).

Titik mengatakan, meski sudah dibuka banyak pengunjung yang harus putar balik pulang karena tidak mengetahui aturan pembatasan usia oleh pemerintah. Pengelola pun terpaksa melarang pengunjung di bawah 12 tahun atau di atas 70 tahun untuk masuk ke JTP 2.

“Sabtu jumlah pengunjung yang kembali (gagal masuk) sekitar 150 orang. Hari Minggu yang kembali 158 orang. Hari Senin, belum ada update,” kata Titik.

Jumlah kunjungan yang tidak mencapai 500 orang dalam 3 hari menjadi catatan buruk sejak JTP 2 didirikan. Pasalnya, tempat ini merupakan destinasi wisata terfavorit warga Jawa Timur. Biasanya jumlah pengunjung JTP 2 pada akhir pekan mencapai ribuan hingga puluhan ribu di masa normal sebelum pandemi Covid-19. “Banyak yang balik kanan alias kecele. Kasihan kemarin ada 2 elf ada 3 anak kecil, tetep aja kita tolak,” tandasnya. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar