Gaya Hidup

Pengunjung Eduwisata Lontar Sewu Gresik Dibatasi

Gresik (beritajatim.com) – Pengunjung Eduwisata Lontar Sewu Gresik yang berlokasi di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti mulai dibatasi. Pembatasan ini dilakukan karena diperkirakan pengunjung membludak, bersamaan dengan adanya larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerinyah.

Kapolsek Menganti AKP Tatag Sutrisna menuturkan, terkait dengan ini pihaknya selalu menghimbau supaya masyarakat tetap mengkedepankan protokol kesehatan (prokes). Dengan mengenakan masker, menghindari kerumunan, serta stay di rumah.

“Kami menghimbau kepada pengelolah Eduwisata Lontar Sewu tetap membatasi pengunjung, dan tetap memberlakukan prokes yang ketat,” tuturnya, Minggu (9/05/2021).

Dengan pengawasan yang ketat lanjut Tatag, semoga tidak terjadi klaster baru. Pasalnya, setiap akhir pekan banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya di obyek wisata tersebut.

“Himbauan setiap waktu terus kami lakukan supaya masyarakat tidak lengah, dan terhindar dari virus Covid-19,” ungkap Tatag.

Seperti diberitakan Eduwisata Lontar Sewu, akhir-akhir ini banyak dikunjungi pengunjung. Wisata keluarga instagramable itu, setiap akhir pekan ramai sekali. Selain tarif masuknya sangat terjangkau. Wisata ini berdekatan dengan wilayah Surabaya. Tak heran bila masyarakat banyak menghabiskan waktunya di tempat tersebut. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar