Gaya Hidup

Pengunjung Boleh ke KBS, Asal Ikuti Syarat Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Libur lebaran di hari kedua ini rupanya tetap dimanfaatkan warga Surabaya yang tidak mudik untuk berkunjung ke tempat wisata. Salah satu tujuan davorit yaitu Kebun Binatang Surabaya.

Tempat wisata yang berada dipusat kota Surabaya ini masih menjadi destinasi warga untuk berwisata. Namun ada beberapa hal yang harus dilakukan para pengunjung jika datang ke tempat wisata edukasi ini.

Berbeda dengan sebelum pandemi, pengunjung bisa membeli tiket secara on the spot ke tempat ini. Namun sejak pandemi manajemen Kebun Binatang menerapkan hal yang berbeda, para pengunjung harus membeli tiket secara online melalu www.surabayazoo.co.id atau ketika datang ke lokasi mereka mengisi saldo emoney yang sudah disediakan di dua titik loket, yakni loket depan dan samping.

Sementara untuk pera pengunjung yang kesulitan membayar secara online atau emoney dapat dibantu dengan para petugas disetiap loket masuk. Karena untuk pengujung manajemen KBS kini lebih membatasi setiap harinya hanya 5000 pengunjung yang boleh masuk ke area wisata.

“Tiket masuk untuk tahun ini kita batasi hanya 5000 saja perhari untuk pengunjung karena sesuai dengan prokes. Ada beberapa tahapan pembeliam tiket bisa melalui online dan emoney. Sedangkan untuk yang masih bingung menggunakan aplikasi bisa dibantu dengan petugas namun dengan ketentuan kuota,” ungkap Agys Supangkat, Humas Kebun Binatang Surabaya, Jumat (14/5/2021).

Untuk harga tiket tetap sama pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar 15 ribu rupiah setiap satu kali masuk. Namun harga tiket tersebut berbeda dengan fasilitas bermain seperti feeding jerapah, rusa, komodo, buaya atau tunggang gajah, onta dan wisata animal edutaiment.

Pada hari kedua ini di prediksi para pengunjung akan meningkat sebesar 50 persen di banding pada hari pertama libur lebaran sebesar 2852 pengunjung. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar