Gaya Hidup

Penggemar Motor Scooter Gresik Bagikan Jamu Gratis

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan penggemar motor scooter Gresik membagikan jamu gratis bagi pengguna jalan. Dengan berdadan layaknya penjual jamu mereka berkeliling kota sambil berkampanye pentingnya minum jamu.

“Kampanye minum jamu ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional ke 13,” ujar Neneng Rahayu selaku kordinator aksi, Minggu (29/05/2021).

Aksi para penggemar motor scooter yang didominasi perempuan ini. Malah mendapat perhatian pengguna jalan yang melintas. Ada 150 jamu yang dikemas dalam botol dibagi-bagikan secara gratis.

Jamuan racikan mulai dari wedang uwuh, secang, ramuan bunga telang, jamu sirih, beras kencur serta temu lawak ludes saat dibagikan.

“Komunitas kami mengkampanyekan minum jamu, lantaran merupakan warisan turun- temurun dari nenek moyang, dan produk asli Indonesia agar tidak ditinggal oleh kalangan milenial,” ungkap Neneng.

Dirinya berharap, melalui kampanye ini agar masyarakat bisa membiasakan kembali minum jamu, dan dijadikan sebagai gaya hidup kembali lantaran saat ini sudah mulai dilupakan.

Usai membagikan jamu, para penggemar motor scooter ini. Kemudian melanjutkan berkeliling kota, mulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Jalan Dr. Soetomo, hingga jalan Sunan Giri Gresik. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar