Gaya Hidup

Pengembangan Pemandian Kalireco Terbentur Anggaran

Malang (beritajatim.com) – Pemandian Kalireco di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, selama ini masih kalah populer dibanding kebun teh Wonosari.

Sentuhan dan polesan infrastruktur Kalireco, diharapkan mampu mengenalkan lokasi wisata baru berupa pemandian di tempat itu. Mengingat, lokasi pemandian ini berada di gerbang masuk Kabupaten Malang.

Hal tersebut diutarakan Camat Lawang, Eko Wahyu Widodo, Sabtu (19/1/2019). Eko menjelaskan, pengelolaan pemandian Kalireco selama ini masih berada di bawah pemerintah desa. Bila ingin dilakukan pengembangan, maka pihak desa yang memiliki wewenang lebih besar. “Jadi yang bisa mengembangkan adalah pemerintah desa,” kata Eko.

Eko menyampaikan, ada kendala yang menghadang untuk mengembangkan pemandian Kalireco. Yakni, terbatasnya anggaran. “Kami masih terbentur dengan anggaran,” terangnya.

Tidak hanya Kalireco, lanjut Eko, pihaknya juga terus berupaya mendorong desa-desa yang lain untuk memunculkan potensi wisata. Salah satunya, Kebun Teh Wonosari. “Semua kami perintahkan untuk menggali potensi wisata, sesuai dengan program prioritas pembangunan Kabupaten Malang,” pungkasnya. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar