Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Pengakuan Peselancar, Ombak G-Land Bikin Penasaran

Banyuwangi (beritajatim.com) – Gelaran World Surf League (WSL) Championship Tour di G-Land atau Pantai Plengkung, Banyuwangi menggugah para peselancar dari berbagai dunia datang. Mereka penasaran untuk menjajal ombak G-Land sebelum digunakan kompetisi.

Salah satunya adalah Gerard Healy, asal Australia. Menurutnya, selain memberikan sensai ombak yang menantang, G-Land juga memberikan pesona keindahan alamnya. Selain itu menurut Gerald yang membuat dia betah karena warga Banyuwangi yang sangat menyenangkan.

“Ini adalah tempat yang luar biasa. Semua yang belum pernah ke sini, pasti ingin datang ke sini. Karena tempat selancar di sini adalah surga bagi para peselancar. G-Land dimasukkan sebagai salah satu ombak terindah di dunia,” tambah Gerald yang telah berkeling ke berbagai tempat surfing di berbagai negara.

Selain itu Gerald juga berpesan kepada mereka yang nantinya datang untuk bersama-sama menjaga keindahan alam G-Land yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo tersebut.

“Setelah event WSL selesai saya yakin akan kian banyak pesurfer datang ke sini untuk mencoba surfing di sini,” kata Gerald.

WSL Championship Tour 2022 sendiri digelar di sejumlah pantai terpilih, sejak Januari 2022 dan bakal berakhir Agustus 2022. Di antaranya di Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Banyuwangi (Jawa Timur, Indonesia), Brazil, Afrika Selatan, Portugal, dan Tahiti. [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar