Gaya Hidup

Pemkot Malang Tutup Bioskop Karena Zona Merah

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Moviemax Sarinah, Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Kota Malang kembali masuk zona merah atau daerah resiko tinggi penyebaran Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kemudian memutuskan untuk melakukan penutupan sementara operasional bioskop di wilayahnya sejak, 18 Desember 2020 lalu.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan penutupan bioskop dipilih setelah melihat perkembangan yang ada. Menurutnya, Pemkot Malang harus melakukan langkah rem dan gas dalam penanganan Covid-19. Bioskop ditutup saat masuk ke zona merah, kemudian saat kembali ke zona oranye akan kembali dibuka.

“Karena kita tahu Kota Malang masuk zona merah, gedung bioskop yang kemarin kami buka, sementara kami hentikan dulu. Kami tidak memberikan izin untuk buka, kami waspada dulu. Jadi saat ini kita rem semua. Kalau nanti kita semua sadar, dan masuk pada zona oranye, nanti akan kami buka lagi,” ujar Sutiaji, Rabu, (23/12/2020).

Kebijakan ini membuat sejumlah pengelola bioskop di Malang kecewa. Salah satunya, Moviemax Dinoyo Malang. Namun bagi pelaku bioskop tidak ada pilihan kecuali mengikuti aturan dari Pemkot Malang.

“Kecewa pasti, namun mau bagaimana lagi. Kami sebagai pengelola juga mengikuti aturan yang ada, kalau yang punya Kota Malang (Wali Kota) berkata apa ya kami ikuti,” ujar pengelola Bioskop Moviemax Dinoyo Malang, Rulya Febriana.

Rully mengatakan, bioskop seharusnya diperbolehkan beroperasional asal menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, selain merugikan pengelola. Keputusan ini juga merugikan masyarakat pecinta bioskop karena sudah merindukan hiburan bioskop.

“Kami menerapkan protokol Kesehatan. Bahkan sebelum buka juga pak Wali sempat meninjau langsung ke bioskop kami. Mulai pintu masuk hingga di dalam bioskop pun sangat ketat kita jaga protokol kesehatannya. Karena kami tidak tahu tiba-tiba disuruh tunda bukanya melalui imbauan saja. Kan kasihan masyarakat yang ingin lihat film. Apalagi sekarang bioskop sudah mulai bangkit karena ada film baru yang cukup banyak peminatnya,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar