Gaya Hidup

Saling Bantu di Tengah Pandemi

Pemilik Warung Makan di Caruban Madiun Ini Bagikan Hadiah Gratis

Musa Hendri Setiawan memberikan hadiah tas selempang pada pembeli di rumah makan miliknya Rabu (7/7/2021) (foto: Musa Hendri for beritajatim.com)

Madiun (beritajatim.com) – Pandemi menutut masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tak egois. Hal itulah yang jadi landasan bagi Musa Hendri Setiawan (36) warga Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun untuk saling bantu sesama pedagang.

‘’Saya beli dagangan rekan pedagang sepatu, jam, tas, dan aksesoris yang tutup akibat pandemi. Saya jadikan hadiah di warung makan saya, dengan syarat pembelian minimal Rp 30.000,’’ ungkap Musa, Rabu (7/7/2021).

Semenjak pandemi, warung makannya di Jalan Diponegoro, Mejayan, turut terdampak. Untuk mendongkrak pembelian, dirinya pun mengadakan promo. Yakni dengan minimal pembelian Rp 30.000 akan mendapatkan hadiah.

“Dan hadiah ini saya beli dari rekan – rekan saya yang pedagang. Mereka gulung tikar sejak akhir tahun 2020, dan saya beli sisa dagangan mereka untuk saya jadikan hadiah bagi para pelanggan saya,’’ katanya.

Selain itu, banyak pula menu makanan yang dia banting harganya. Lantaran, dia menyadari kalau adanya pembatasan – pembatasan turut menurunkan daya beli masyarakat. Sehingga, mau tak mau dialah yang banyak tirakat.

‘’Dan ini juga sebagai bentuk rasa terimakasih kami pada para pelanggan setia. Hitung – hitung mengembalikan laba pada mereka, dengan bentuk hadiah gratis atau makan dengan harga terjangkau, meski kini harus dibawa pulang,’’ katanya. (asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar