Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Pemilik Resto di Madiun Ini Gelar Pameran dan Jual Lukisan Belasan Juta

Suasana pameran lukisan di salah satu rumah makan di Jalan Diponegoro, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Senin (1/11/2021) (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Madiun (beritajatim.com) – Sebanyak 42 karya terpajang rapi di kebun belakang salah satu restoran di Jalan Diponegoro 1 , Mejayan, Kabupaten Madiun. Karya lukis dengan media dan cat yang bervariasi itu sengaja dipajang dalam pameran lukisan bertajuk Banjirrejeki Art 2021 (BRART21) itu memamerkan karya dari sembilan orang seniman asal Kota Madiun.

Hanya dalam sehari, karya dikumpulkan dan jadilah pameran karya seni. Tak hanya sekadar dipajang, karya lukis juga langsung diberi banderol. Bagi pengunjung yang hendak membeli bisa langsung menemui pelukis. Musa Hendri Setiawan, si empunya resto menyebut kalau pemeran di restorannya dilakukan untuk memberikan wadah bagi seniman Madiun untuk memamerkan karya.

”Kebetulan di Kota Madiun mereka merasa kesulitan untuk memamerkan karyanya. Nyaris tidak ada tempat yang bisa digunakan untuk menggelar acara pameran lukisan. Sehingga, kami wadahi mereka. Kami kumpulkan siapa saja yang memiliki karya dan kami pamerkan karyanya hari ini (1/11/2021) hingga Minggu (7/11/2021),” kata Musa.

Lukisan yang dipamerkan memiliki ukuran yang berbeda – beda. Mulai 49 cm x 60 cm hingga 150 cm x 100 cm. Banderolnya juga bervariasi mulai Rp 4 juta rupiah hingga salah satu lukisan berjudul Harimau Elektrik yang digambar di kanvas dengan cat minyak. Karya Make Joka, salah satu seniman Madiun itu dijual seharga Rp 15 juta rupiah.

”Ada yang sudah terjual. Sisanya masih akan tetap dipajang sampai ada yang membeli hingga pameran berakhir. Sengaja kami beri banderol agar tak hanya sekadar menikmati karya tapi bagi yang menginginkan karya tersebut bisa langsung dibawa pulang,” katanya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati