Gaya Hidup

Pemandian Tirtosari View Semeru Terapkan Protokol Kesehatan

Lumajang (beritajatim.com) – Objek Wisata Pemandian Alam Tirtosari View Desa Penanggal Kecamatan Candipuro sudah bersiap untuk menyambut pengunjung di era New Normal. Kesiapan dari pemandian dari sumber mata air Gunung Semeru diapresiasi oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat meresmikan kampung tangguh dan Desa Bersinar.

“Kata Bunda Indah kesiapan Tirtosari untuk membuka kembali obyek wisata diapresiasi,” kata Amin, Koordinator Pengelola Pemandian Tirtosari View pada beritajatim.com, Kamis (25/6/2020).

Masih kata dia, Saat launching Kampung Tangguh covid-19, pihaknya memilih pencegahan penularan virus di obyek wisata. Karena disejumlah desa memilih pemulasaran jenazah yang dilakukan oleh tenaga medis.

“Kita memilih pencegahan obyek wisata, karena sebagai penggerak ekonomi masyarakat,” terang Sekretaris Desa Penanggal itu.

Bunda Indah bersama Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa saat masuk ke kawasan obyek wisata Tirtosari diwajibkan memakai masker, cek suhu, cuci tangan dan jaga jarak saat duduk. Para pedagang di areal destinasi diminal memakai face Shield dalam melayani pengunjung.

“Kami sesuaikan protokol kesehatan new normal sesuai edaran dari Kementerian Pariwisata,” ujar Cik Ono, Kades Penanggal.

Masih kata dia, pengunjung tidak bermasker dipastikan ditolak. Pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun juga disediakan.

“Sementara yang diperbolehkan pengunjung Lumajangs aja, untuk luar kota tidak,” pungkasnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar