Gaya Hidup

Dukung Zero Narkoba

Pegawai Glamour Karaoke Tes Urine, Hasilnya?

Tuban (beritajatim.com) – Petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di tempat hiburan malam Glamour Karaoke dan Caffe yang ada di jalan Tuban-Semarang KM 5, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan sosialisasi yang merupakan inisiatif dari pihak tempat hiburan malam itu sendiri diikuti oleh puluhan karyawan dan juga pemandu lagu. Selain itu, puluhan karyawan dari Glamour juga langsung melakukan tes urine.

Sosialisasi sebagai upaya untuk pencehahan peredaran Narkoba itu dilakukan di hall Glamour Karaoke dan Caffe itu. Puluhan karyawan diberikan penyuluhan terkait bahaya dari Narkotika yang memiliki berbagai macam jenisnya itu.

“Ini kegiatan rutin yang juga kita lakukan untuk memberikan pengertian kepada semua pegawai terkait bahaya Narkotika. Kita juga memberikan pemahaman tentang bagaimana cara pencegahannya,” terang AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban setelah melakukan kegiatan sosialisasi.

Kepala BNNK Tuban itu menambahkan bahwa salah satu tempat yang rawan menjadi tempat peredaran narkoba adalah tempat karaoke. Sehingga, pihak BNNK Tuban meminta kepada semua pegawai dan karyawan tempat hiburan malam itu untuk ikut melakukan pencegahan.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan inisiatif dari Onwer, sebagai komitmen moral untuk ikut memerangi Narkoba. Ini yang pertama kali kita lakukan di Tuban, semoga bisa ditiru tempat-tempat yang lainnya,” tambah AKBP I Made Arjana.

Setelah diberikan penjelasan terkait bahaya narkoba dan bagaimana cara pencegahannya, puluhan karyawan dari Glamour Karaoke dan Caffe itu langsung melakukan tes urine. Tes urine tersebut juga langsung diikuti oleh pemilik tempat hiburan malam itu.

“Ownernya juga langsung ikut tes urine untuk memberikan contoh pada pegawainya. Dari hasil tes urine sebanyak 25 orang, hasilnya semua negatif dari Narkoba,” paparnya.

Sementara itu, Denny Setiawan sebagai Owner dari Glamour Karaoke dan Caffe itu menyatakan jika kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk terus mendukung pencegahan peredaran Narkoba di Tuban.

“Kita terus komitmen untuk melawan peredaran Narkoba,” ujar Denny Setiawan, yang merupakan Owner Glamour Karaoke dan Caffe Tuban. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar