Gaya Hidup

Peduli Dhuafa, ‘Potre Koneng’ Sumenep Bagi-bagi Sembako

Sumenep (beritajatim.com) – Para wanita yang tergabung dalam Koperasi Wanita (Kopwan) ‘Potre Koneng’ menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa.

“Ada 100 bingkisan sembako yang kami siapkan. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang kirang mampu. Apalagi sekarang ini bulan Ramadan. Saat yang tepat untuk kami berbagi,” kata Ketua Kopwan ‘Potro Koneng’, Sri Yuliani, Minggu (26/05/2019).

Ia menjelaskan, aksi sosial ini merupakan agenda rutin tahunan Kopwan Potre Koneng. Hanya saja tahun ini model pendistribusian sembakonya berbeda. Tahun lalu aksi sosial digelar dengan cara ‘hunting’ kaum dhuafa, membagikan sembako di jalan dan door to door.

“Tahun ini kami membuka posko di halaman depan kopwan. Kami menyebar kupon untuk kaum dhuafa dan abang becak. Mereka menukar kupon dengan paket sembako di posko,” paparnya.

Ia berharap agar aksi sosial yang digelar Potre Koneng ini mampu meringankan beban masyarakat kurang mampu. “Semoga keberadaan Kopwan Potre Koneng ini mampu dirasakan manfaatnya oleh anggota dan masyarakat,” ujarnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar