Gaya Hidup

Pasutri di Malang Punya 15 Anak, Sering Bagi Momen Kebersamaan di Tiktok

Keluarga viral di Kota Malang karena punya 15 anak bersaudara.

 

Malang(beritajatim.com) – Viral di media sosial Tiktok Pasangan suami istri di Kota Malang, Mulyono (46) dan Partina (45) memiliki 15 anak. Keluarga yang ditinggal di rumah kontrakan di Jalan Krakatau, Dieng, Kota Malang ini pun viral karena salah satu anaknya sering membagikan momen kebersamaan.

Mulyono mengatakan, tidak pernah direncanakan untuk memiliki 15 anak bersaudara. Sebenarnya dia memiliki 16 anak, tetapi takdir berkata lain anak terakhir meninggal dunia pada tahun lalu. Awal pernikahan dengan Partiana dia mendambakan dikaruniai anak laki-laki.

“Tetapi belum dikaruniai anak laki-laki. Sampai anak ke empat itu anak saya perempuan, baru anak ke lima laki-laki. Terus sampai punya 16 anak, pernah ikut Keluarga Berencana (KB),” ujar Mulyono.

Mulyono setiap harinya bekerja sebagai pedagang bakso di kawasan Pasar Besar, Kota Malang. Hasil dari berjualan bakso itulah yang digunakan untuk menghidupi keluarga. Kini hanya 9 anak yang hidup bersama. Sisanya sudah menikah dan bekerja di luar daerah.

“Momen kumpul keluarga besar ya pas mereka yang kerja libur yang di luar kota pulang kumpul di sini semua. Banyak senangnya waktu kumpul itu, ramai itu bahagia rasanya,” kata Mulyono.

Mulyono bahkan mengaku sering salah nama saat memanggil putra putrinya. Meski memiliki banyak anak, dia rutin memberikan wejangan sebelum berangkat kerja. Pesan yang selalu disampaikan adalah selalu rukun sesama saudara dan sukses dikemudian hari.

Keluarga viral di Kota Malang karena punya 15 anak bersaudara.

“Sering saya kasih wejangan (nasihat) biasanya sebelum saya berangkat kerja. Saya minta anak-anak ini rukun, saya doakan semoga sukses semua. Yang sekolah yang kuliah semuanya saya doakan sukses setiap saya berangkat kerja sungkem (salim) satu per satu,” papar Mulyono.

Sementara itu, Ariana anak ke 7 pasutri ini yang membagikan momen kebersamaan di Tiktok. Akunnya bernama @arrrrrrrrrrrr_12. Momen yang sering dibagikan adalah saat makan bersama, masak bersama atau saat bermain bersama di taman.

“Awalnya cuma iseng posting foto keluarga karena mikir apa yang mau saya bagikan di Tiktok. Saya tidak menyangka sih bisa viral. Terus ya main ke taman dan renang. Yang diposting momen gitu kadang juga saat makan atau tidur itu kan bareng-bareng semua. Karena kita mau bikin konten kehidupan sehari-hari,” kata Ariana.

Ariana sendiri merupakan mahasiswa semester II di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang. Dia juga merupakan atlet dari tinju yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang.

“Saya kuliah Semester dua dengan jalur prestasi tinju. Saya tergabung di Pertina sehari-sehari sering latihan di rumah atau di sasana. Sekarang tidak ada pertandingan atau kompetisi karena pandemi Covid-19 kan,” tandasnya. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar