Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Para Chef Hotel Berbintang Ditantang Memasak Pakai Kecombrang

Surabaya (beritajatim.com) – Ada berbagai macam cara dilakukan demi memeriahkan Hari Pahlawan, 10 November. Salah satunya lomba memasak antar hotel bintang 2 hingga bintang 4 yang ada di Surabaya dan Sidoarjo.
Uniknya lomba ini tak hanya diikuti oleh chef atau juru masak andalam hotel-nya masing-masing tetapi para General Manager hotel yang biasanya tidak pernah terjun ke dapur pun harus mampu berlaga.
“Peminatnya cukup banyak ada 21 hotel yang ikut serta dan 1 tim harus ada General Manager dan Chefnya,” ujar Mahani, Koordinator Acara.
Tentunya persaingan para chef dab GM hotel ini amat ketat karena mereka tak hanya memasak untuk menang melainkan nama dan popularitas hotel mereka pun dipertaruhkan.
Apalagi menu yang disajikan harus mengandung bahan bunga kecombrang yang memiliki rasa yang autentik.
“Awalnya mereka ragu mau ikut lomba, karena beberapa chef justru ada yang belum mengenal bunga kecombrang. Namun jelang penutupan pendaftaran banyak yang melakukan riset tentang kecombrang dan olahannya,” beber Mahani.
Hal yang sama juga diamini oleh David Kalalo, GM Novotel Samator dan Dedi Daniansyah, Chef Novotel Samator Surabaya yang sengaja mengusung 2 menu berbahan kecombrang.
“Kami menyajikan nasi megono dan nasi bakar khas Pekalongan yang memang didalamnya ada kecombrangnya. Serta menu kedua kami buat olahan semi western yaitu Salmon di basting dengan kecombrang sehingga aroma kecombrangnya meresap ke salmonnya,” beber Dedi yang berhasil mendapatkan juara ke 2 itu.
 
Kegiatan yang digelar di Dapoer Kecombrang ini memang sengaja mengangkat kecombrang sebagai rempah yang wajib digunakan. Harapannya bisa mengenalkan kecombrang kepada para chef-chef hotel yang membuat kecombrang akan dikenal lebih luas lagi di masyarakat.
 
“Kami berharap dengan berbagai kegiatan seperti ini kecombrang akan lebih populer lagi. Sehingga kecombrang bisa mendunia sebagai salah satu sumber rasa nusantara yang khas,” tandas Sutjipto Widarta, Owner Dapoer Kecombrang.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar