Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Pantau Venue WSL, Menteri Sandi: Perbanyak Event Kelas Dunia

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan mengunjungi Pantai Plengkung (G-Land) di Taman Nasional Alas Purwo yang menjadi venue World Surf League (WSL) kemarin. Sandi melihat sarana dan fasilitas yang digunakan WSL, seperti akses menuju G-Land, judge tower, penginapan, dan lainnya. Dia juga bertemu dan berbincang dengan manajemen WSL dan pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia.

“Ajang sport tourism seperti WSL ini terbukti menjadi salah satu yang membangkitkan ekonomi. Banyak lapangan kerja, dan ekonomi bergerak. Apalagi menurut pihak WSL, penyelenggaraan di Banyuwangi merupakan salah satu yang terbaik di dunia selama ini,” kata Sandi, Senin (6/6/2022).

Sandi mengatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi, event-event kelas dunia seperti ini diperbanyak digelar di Indonesia. “Karena itu, kami sangat mendukung apabila WSL digelar kembali di Banyuwangi tahun depan dengan penyelenggaraan yang lebih baik lagi,” tandas Sandi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku senang dengan suksesnya penyelenggaraan WSL di G-Land kali ini. Ia berharap ini akan menjadi kampanye positif untuk pariwisata Banyuwangi di kancah global. “Semoga ini bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan sport tourism di Banyuwangi. Tentunya, juga bisa mengungkit ekonomi lokal karena kita juga melibatkan UMKM-UMKM,” harap Ipuk. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar