Gaya Hidup

Pantai E Kasoghi, Kreasi Generasi Milenial Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kabupaten Sumenep adalah Pantai E Kasoghi. Pantai yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi ini menjanjikan keindahan tak terlupakan bagi siapapun pengunjungnya.

Di Pantai E Kasoghi ini, ada cukup banyak spot foto yang menarik. Mulai gazebo-gazebo, hingga ‘jogging track’ mengeliling oantai ini. ‘Jogging track’ yang menjadi spot favorit pengunjung ini terbuat dari anyaman bambu pilihan. Tidak perlu khawatir, kondisinya cukup kuat untuk dilewati pengunjung. Di tengah-tengah ‘jogging track’ ini, tersedia gazebo untuk beristirahat, atau sekedar berfoto-foto dengan latar belakang laut membentang.

Saat berkunjung ke pantai ini malam hari, jangan berpikir akan bertemu dengan situasi menyeramkan dan sepi. Justru di malam hari, pantai ini terlihat sangat cantik dan jauh dari kata sepi. Tidak sedikit pengunjung yang datang malam hari dan menginap di pantai. Bisa menginap di penginapan yang ada, atau dengan berkemah membuka tenda menghadap ke pantai.

Para pengunjung yang menghabiskan malam di Pantai E Kasoghi ini sebagian besar mengisinya dengan bermain gitar dan bernyanyi. Sebagian lagi bakar-bakar ikan atau daging dengan gril pan. Kalau ingin ngopi, jangan khawatir. PantaiĀ  R Kasoghi ini punya kafe. Menyediakan aneka kopi berkelas. Menu-menu ala cafe jaman now.

Duduk di kafe di Pantai E Kasoghi ini benar-benar menghadirkan suasana berbeda. Tempat duduknya bukan tempat duduk biasa, tetapi ayunan seperti mainan ala anak TK. Jadi bisa ngopi sambil duduk berayun-ayun. Sensasi yang tidak didapatkan di pantai lain.

Pantai E Kasoghi ini memang hasil kreasi anak-anak muda Sumenep yang concern terhadap pengembangan wisata. Mangkanya, konsep Pantai E Kasoghi ini menjadi akrab dengan kaum milenial.

“Kami ingin menyajikan sesuatu yang berbeda. Karena itu, kami mengkonsep pantai EKasoghi ini menjadi pantai yang ramah untuk dinikmati. Tidak hanya bagi yang kaum mudanya, tapi untuk wisata keluarga juga bisa,” ucap Fadel Abu Aufa, salah satu pengelola Pantai E Kasoghi, Senin (23/11/2020).

Ia menuturkan, untuk melengkapi daya tarik, setiap malam Minggu pengunjung akan disuguhi ‘live music’ anak-anak muda Sumenep. Pengunjung pun bisa berbaur untuk ikut bernyanyi bersama.

Satu lagi yang membuat Pantai E Kasoghi ini sayang untuk dilewatkan adalah pesona sunset nya. Sore hari, duduk di tepi pantai sambil menikmati langit jingga tanda matahari terbenam, menjadi momen yang cukup mengesankan. Eman kalau tidak diabadikan dengan kamera yang kita bawa.

“Selama cuaca mendukung, tidak mendung, sunset bisa dikihat jelas di pantai ini. Pengunjung biasanya suka untuk foto-foto saat matahari terbenam,” tuturnya.

Penasaran dengan Pantai E Kasoghi? Silahkan saja berkunjung. Tidak terlalu jauh dari kawasan kota Sumenep. Jalan masuknya memang masih sempit. Tp jangan khawatir, bagi yang membawa mobil, di awal dan di bagian tengah jalan, sudah ada yang menjaga agar mobil tidak berpapasan dari dua arah. Tiket masuk ke pantai cukup murah. Hanya Rp 10.000 per orang. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar