Gaya Hidup

Pandemi Corona, Jurnalis Cantik Ini Tunda Naik Pelaminan Dua Kali

Surabaya (beritajatim.com) – Jurnalis cantik Kompas TV, Shinta Maulidya harus rela menunda naik pelaminan bersama News Anchor Metro TV, Hamdan Alkafie pada 31 Mei ke bulan Oktober 2020. Sebelumnya, Shinta berencana menunda pada Agustus 2020. Tapi, akhirnya ditunda lagi, mengapa?

Shinta mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak menggelar pesta pernikahannya di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Shinta adalah jurnalis kelahiran Mojokerto, Jawa Timur. Sedangkan, calon suaminya bermukim di Jakarta.

“Pada 31 Mei nanti rencananya akad nikah dan pesta resepsinya. Tapi ragu-ragu dan akhirnya diundur. Eh ternyata muncul Surat Gubernur Jatim bahwa anak-anak sekolah school from home sampai 1 Juni. Jadi, Alhamdulillah keputusan yang tepat menundanya,” kata Shinta kepada beritajatim.com, Minggu (19/4/2020).

“Ya mau gimana lagi, Mas. Awalnya mau akad nikah dulu di KUA, tapi dia di Jakarta dan apalagi di sana ada aturan PSBB. Percuma juga nggak bisa ke sini (Mojokerto) untuk melangsungkan akad. Jadi, kesepakatan kedua pihak keluarga akhirnya akad dan resepsi diundur jauh sekitar Oktober, Insya Allah, semoga Indonesia sudah kondusif dan wabah berakhir,” imbuh gadis asli Mojokerto ini.

Bagaimana dengan persiapan resepsi nikah yang sudah terlanjur dilakukan? “Vendor semua sudah kami bayar uang muka atau DP, mulai dari make up, dekorasi, dokumentasi, baju pengantin dan lainnya. Alhamdulillah semuanya baik hati bisa diundur. Itupun nggak langsung mulus. Awalnya diundur Agustus, tapi ternyata Agustus sudah jadi rebutan semua client vendor, daripada rebutan kami memilih mundur lagi ke Oktober,” jelasnya.

Shinta menjelaskan, rencana akad nikah dan pesta resepsi semuanya akan digelar di Mojokerto. “Dan, vendor rata-rata bilang di sana sama, semua memilih mundur. Client rebutan mundur ke Agustus karena itu pas banget sama Hari Raya Idul Adha. Jadi, bulan yang bagus untuk melangsungkan pernikahan. Tapi, kami putuskan untuk mundur di Oktober,” tutur alumni Unitomo Surabaya ini.

Bagaimana sikap calon suami dengan kondisi ini? “Sikap dia sih lebih ke apa ya, mungkin lebih mensupport aku karena kan yang nyiapin semuanya di sini aku. Dan, dia calm down karena memang corona ini harus benar-benar diputus rantai penyebarannya. Jadi, untuk saat ini dia benar-benar nggak berani keluar dari Jakarta,” pungkas Shinta. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar