Gaya Hidup

Pameran Vespa Nuansa Militer Terbanyak Kota Kediri Pecahkan Rekor MURI

Kediri (beritajatim.com) — Kediri Scooter Festival (KSF) #4 resmi dibuka Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sabtu (3/8) bertempat di area GOR Jayabaya Kota Kediri. Berbeda dari tahun sebelumnya, KSF #4 ini terasa istimewa karena berhasil memecahkan rekor MURI yakni Pameran Vespa Nuansa Militer Terbanyak. Dimana KSF #4 ini menjadi pelopor di Indonesia.

Dalam sambutan selamat datangnya, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi KSF #4 yang kembali diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kota Kediri ke-1140. Melalui KSF #4 ini, masyarakat dapat memperoleh edukasi mengenai scooter yang sangat banyak di Indonesia. ” Jadikan ajang ini sebagai tempat untuk bersilaturahmi scooterist di seluruh nusantara. Sekaligus kami menyambut semua scooterist disini untuk berdiskusi tentang vespa dan mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Walikota yang populer disapa Mas Abu ini juga mendukung adanya pameran vespa bernuansa militer yang berhasil memecahkan rekor MURI. “Pembuatan vespa memang bukan di Indonesia. Namun saya yakin teman-teman disini bisa memodifikasi vespa menjadi sedemikian rupa. Seperti pesan Bapak Presiden semoga ini bisa menjadi produk kreatif yang bisa dipasarkan di luar negeri,” ungkapnya.

Mas Abu juga berpesan agar scooterist dari berbagai penjuru nusantara ini menjaga kebersihan dan menghormati pengguna jalan lainnya. ” _Having fun_ di Kota Kediri. Namun tetap hormati pengguna jalan yang lain dan patuhi setiap rambu lalu lintas. Jangan lupa juga menjaga kebersihan,” pungkasnya.

Sedangkan dalam pemecahan rekor, Senior Manager MURI Sri Wijayati mengatakan Kota Kediri telah beberapa mencatatkan prestasinya di rekor MURI. Seperti, lapangan futsal terpanjang, panggung pesta seni rakyat terbesar, pagelaran musik seruling terbanyak, rangkaian tahu terpanjang, peragaan busana kebaya dengan peserta terbanyak juga pemeriksaan pap smear. Serta kali ini gelaran KSF #4 tercatat prestasinya di MURI dengan pameran vespa nuansa militer terbanyak. “Panitia menyampaikan ke kami kurang lebih ada 250 vespa bernuansa militer yang akan terkumpul hari ini sampai besok. Hari ini yang terkumpul sudah ada 50 persen dan jumlah selanjutnya akan kami umumkan besok. Namun ini tidak hanya masuk kriteria terbanyak tapi juga pelopor yang pertama kali diadakan di Indonesia. Ini luar biasa kita apresiasi untuk KSF #4,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KSF #4 Wahyu Ananta menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh puluhan ribu scooterist dari penjuru nusantara. “Targetnya 50.000 peserta. Tapi ini bisa lebih karena melihat KSF #3 lalu scooterist yang hadir mencapai 45.000 peserta. Untuk peserta terjauh sementara yang sudah masuk dari Ternate dan Sulawesi,” jelasnya.

Dalam KSF #4 ini juga terdapat pameran vespa serta stand-stand yang memamerkan dan menyediakan berbagai _merchandise_ vespa.

Hadir dalam acara ini Kapolresta Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung, Komandan Brigif 16 Wira Yudha Kolonel Infanteri Endra Saputra, serta seluruh komunitas dan penggiat scooter. [adv hms/nng].





Apa Reaksi Anda?

Komentar