Gaya Hidup

Pameran Lukisan, Ibis Style Jemursari Fasilitasi Para Seniman

Surabaya (beritajatim.com) – Ibis Styles Hotel Jemursari Surabaya mengadakan pameran seni lukis “The Spirit of Rama Shinta”, Selasa (16/2/2021).

Pameran ini digelar untuk mewadahi 27 pelukis atau perupa untuk terus berkarya di tengah pandemi. Ricky Coen Arifin, GM Ibis Style Jemursari mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menghidupkan semangat berkarya dan memutar kembali roda ekonomi seniman.

“Sebanyak 27 pelukis berkolaborasi dalam pameran ini. Ibis Style Jemursari merasa mampu mengambil peran mewadahi para seniman dan memberikan semangat terus berkarya meski di tengah pandemi. Karena selama pandemi ini, tidak banyak yang mau menfasilitasi para seniman untuk berkarya, sehingga nafas mereka seolah sudah di ujung rambut,” ujar Ricky.

Sebanyak 30 lukisan pun dipamerkan hari ini dari 27 seniman lukis atau rupa ini berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali. Mengambil tema “The Spirit of Rama Shinta”, pameran ini menyatukan pelukis perempuan dan laki laki dalam komposisi yang seimbang.

Ida fitria, pelukis dan koordinator pameran mengatakan bahwa acara ini adalah bentuk dukungan dan gambaran kasih sayang yang bisa diberikan kepada seniman di masa pandemi. Sekaligus bertepatan dengan nuansa valentine. Sehingga spirit Rama Shinta bisa menjadi semangat tersendiri.

“Temanya sengaja dipilih demikian karena melambangkan kekuatan kasih sayang, sama halnya ikatan Rama Shinta dalam Ramayana, mengilhami untuk terus berkarya walaupun di masa sulit pandemi saat ini,” ujar Ida. [adg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar