Gaya Hidup

Pameran Kreatifitas Disabilitas, Ajang Kreasi Tanpa Henti

Sumenep (beritajatim.com) – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumenep bakal memamerkan produk UMKM hasil kreasi tangan mereka sendiri dalam Pameran Kreatifitas Disablitas 2019.

“Ini merupakan ajang yang patut diacungi jempol. Keterbatasan fisik bukan berarti sebuah halangan untuk berkarya dan menyerah pada keadaan,” kata Koordinator Komunitas Sumenep Berbagi (KSB), Ferry Syahputra, Minggu (11/08/2019).

Menurutnya, KSB sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Melalui pameran itu, para disabilitas ingin menunjukkan produk-produk UMKM yang bernilai jual.

“Semua itu dari hasil kreasi tangan mereka sendiri. Mereka ingin membuktikan, bahwa mereka tetap mampu ‘survive’ menghidupi dirinya sendiri dan bermanfaat untuk orang lain,” tandasnya.

Namun ia menyayangkan, tidak banyak pihak yang peduli dengan keberadaan kaum difabel ini. Terbukti sedikit yang bersedia ‘mensupport’ kegiatan pameran tersebut.

“Padahal mereka itu saudara kita. Mereka tidak minta belas kasihan. Mereka cuma perlu kepedulian kita untuk mensupport dan memberi semangat kepada mereka agar tetap berkarya dan bermanfaat bagi sesama,” ucapnya.

Pameran Kreatifitas Disablitas 2019 tersebut akan digelar pada 24-25 Agustus 2019 di Lapangan Gotong Royong Sumenep. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar