Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Orkes Dangdut New Pallapa Akan Kembali Manggung

Lala Widy artis New Pallapa

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu orkes dangdut terbesar asal Jawa Timur New Pallapa berencana akan kembali menyapa penggemarnya dengan menggelar orkes secara digital.

Terjun ke dunia digital dengan membuat akun media sosialĀ  ini sebagai upaya untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya,

Theo Broma Anggara Direktor Pragita Prabawa Pustaka manajemen sejumlah artis dangdut dan campursari menceritakan kronologi New Pallapa masuk ke dunia digital.

“New Pallapa bikin channel sendiri namun kebingungan tentang lisensi,”ungkpa Theo, Jumat (25/6/2021).

Theo menambahkan sebelum pandemi, artis New Pallapa offair namun saat masuk ke dunia digital ternyata harus berhadapan dengan hak cipta.

“Mereka menghubungi saya terkait dengan hak pencipta lagu, Bu Juana (manajemen New Pallapa) menghubungi saya karena Pragita membawahi sejumlah artis seperti Denny Cak Nan, Happy Asmara, Ndarboy dan lainnya,” kata Theo.

Ketika ditanya terkait pandemi yang saat ini belum selesai Theo mengungkapkan bahwa digital adalah solusi terbaik untuk mencoba menyapa penggemar yang sudah rindu.

“Digital adalah realitis untuk saat ini, dengan masuk dunia digital akan terus berkarya dan tidak akan berhenti akibat covid-19,” kata Theo.

Sementara itu Lala Widy artis New Pallapa menyatakan kondisi pandemi sekarang ini harus mmebagi waktu antara manggung secara offline dan online atau daring.

“Offair saat ini tetap jalan, namun eventnya masih kecil-kecil seperti orjen tunggal, elektone plus tidak ada panggungnya,”katanya.

Lala mengakui saat kondisi Pandemi ini sangat memukul dunia hiburan orkes musik dangdut pinggiran.

Karena banyak sekali acara dibatalkan karena ijin tidak keluar mengingat pandemi masih melonjak di sejumlah tempat.

“Ada yang mau tampil, namun ijin dibatalkan, kita mau marah ke siapa?” kata Lala. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar