Gaya Hidup

Movie Symphony di Konser Keempatnya

Orchestra Airlangga Pukau Penonton di Balai Pemuda Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Gelaran konser bertemakan Movie Symphony dari UKM (unit Kegiatan Mahasiswa) orchestra Universitas Airlangga berhasil memukau ratusan penoton yang memadati Gedung Kesenian Balai Pemuda, Kota Surabaya,pada  Jumat malam (26/4/2019). UKM

Airlangga Orchestra berhasil memukau penonton dengan 18 lebih judul lagunya yang diadaptasi dari soundtrack resmi perfilman global. 18 judul lagu tersebut dibagi menjadi dua bagian. Dalam bagian pertama, tim yang terdiri dari 50-60 pemain ini memainkan Ost. Opening x Avengers, Mission Impossible, The God Father, Bimbang, My Heart Will Go On, Let It Go, Never Enough, James Bound dan Gundam.

Pada bagain kedua, konser yang dikonduktori oleh Eko Salahudin Aziz ini memainkan Ost dari film Naruto, yaitu Shutsuji, dan ada Ost. Transfromer, Pirates of The Caribean, Beauty and The Beast, A Whole New World, Medley Indonesia (Dealova, My Heart, dan lainya), Another Day of The Sun, Medley Kartun (Ost. Doraemon, Sincan, Ninja Khatori, hingga P-Man dan Hamtaro), kemudian ditutup dengan Medley artis kenamaan, Sherina dengan beberapa lagu masa kecilnya.

Dari informasi yang didapat dari ketua pelakasana Konser Movie Sympony, Gideon Dimas “pemilihan Ost lagu-lagu dari konsep Movie Symphony ini memacu kami untuk terus belajar” tuturnya. Selain familiar dan enak buat didengar, mahasiswa semester enam jurusan Manajemen ini juga menyebutkan kita (player) jika ini adalah konsep yang tidak mudah dan tidak semuanya dari kami memiliki bakat musik. Sehingga konsep ini mengajarkan kami  untuk berlatih dengan matang, tandas mahasiswa asal Tuban tersebut.

Saat ditanya berapa lama persiapan dari konser ini, Gideon menjawab jika dalam seminggu tim nya harus menghabiskan waktu empat hari. Mulai dari senin, selasa rabu, kamis setiap jam 7 hingga 10 malam, tuturnya. Kurang lebih 5-6 bulan lah, dari bulan November mulai namun efektif pada bulan Januri kami latihan, tutur Gideon.

Gelaran konser bertemakan Movie Symphony ini adalah agenda tahunan dari UKM Orchestra Universitas Airlangga. Ini adalah konser keempat dan ini menjafdi agenda terbesar dari Airlangga Orchestra. (juf/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar