Gaya Hidup

OmniaIndonesia, Kreasi Usaha Pemuda Surabaya Selama PPKM Darurat

Dewangga Evan bersama produk Healthy Kit

Surabaya (beritajatim.com) – PPKM darurat tidak menghentikan dua orang pemuda untuk menciptakan kreasi dan membangun bisnis bersama dikala keadaan yang serba terbatas ini.

Seperti salah satu warga Surabaya Dewangga Evan (24) dia bersama koleganya Geger Anggon Nugroho (28) membangun bisnis bernama Omnia Indonesia.

Berawal dari kegelisahan karena ekonomi sedang menurun, dan lapangan pekerjaan serba terbatas karena terdampak pandemi, maka kedua pemuda ini memutar otak untuk menjual kaos kaki dan Healthy kit.

Healthy kit itu sendiri berisikan Pouch, Masker kain two play bermerk Omnia, dan juga strap serta masker non medis. Kaos kaki yang diproduksi juga menyisir kebutuhan-kebutuhan anak muda. “Agar tetap tampil cool dan menaati protokol kesehatan, maka saya yakin, duet produk ini akan laris di pasaran,” kata Dewangga Evan saat ditemui di workshop Omnia, Senin 26 Juli 2021.

Dewangga bercerita penjualan Healthy kit sejak peluncuran pada awal PPKM telah menyentuh 400 pesanan, sedangkan kaos kaki telah terjual sebanyak 100 pasang. “Ini diluar target dan prediksi bulanan kita,” ceritanya.

Dia mematok harga untuk paket Healthy Kit sebesar 30 ribu, begitu juga paket kaos kaki juga dihargai 30 ribu. Saat ini omzet kotor Omnia menyentuh angka 15 juta. “Atensi masyarakat terhadap produk omnia cukup tinggi, serius ini diluar ekspektasi,” ungkapnya.

Untuk penjualan, sejak awal dia menyasar e-commerce dan sosial media, melalui instagram @OmniaIndonesia dan Tokopedia OmniaIndonesia. Dia sadar betul saat ini harus memanfaatkan pasar online untuk mendongkrak penjualan.

“Platform penjualan online menjadi solusi karena mampu bertahan di tengah pandemi. Karena pasar online ini tidak terbatas ruang dan waktu,” jelasnya.

Sementara itu Gee panggilan akrab Gegen Anggon Nugroho mengaku sangat senang dengan hasil penjualan dan bisa membantu masyarakat sekitar untuk menjadi partnership sebagai penjahit untuk pengadaan produksi Omnia Indonesia.

“Dengan omnia, kita bisa mempekerjakan warga yang terdampak selama pandemi dan juga hasil laba penjualan ini, sebanyak 20% akan diberikan kepada orang-orang yang terdampak PPKM, sebagai bentuk Omnia hadir untuk masyarakat,” ucap Gee, yang menjabat sebagai Bussiness Development Omnia Indonesia.

Kedua pemuda ini yakin, PPKM tidak harus menjadi alasan agar tidak berkembang, disetiap kesulitan, akan selalu ada cara untuk maju dan bisa berbuat baik kepada semua. “Tetap patuhi protokol kesehatan dengan membeli Healthy kit dari Omnia Indonesia,” tutupnya. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar