Gaya Hidup

Oleh-oleh Kekinian Khas Kota Malang: Pia Tape

Misterpia oleh-oleh khas Kota Malang, Bakpia isi tape.

Malang (beritajatim.com) – Bakpia populer dengan kue kering berisi kacang hijau. Bakpia paling terkenal berasal dari Pathuk Daerah Istimewa Yogyakarta. Belakangan Bakpia berkembang pesat dengan berbagai inovasi dari pelaku kuliner.

Di Kota Malang ada oleh-oleh kekinian, yakni misterpia. Pia ini berisi tape, bakpia tape pertama di Malang. Jika biasanya bakpia berisi kacang hijau, misterpia berisi tape dengan toping atau varian empat rasa yakni Original, Coklat, Keju dan Blueberry.

“Kebetulan saya kuliner dan suka pia, saya bikin pia tape pertama di Malang. Kalau biasnaya tape itu isi kacang kita punya 4 varian. Saya pilih tape kebetulan ini khas Jatim kan tape, saya pastikan tapenya ini tape pilihan. Tape singkong kuning yang manis ambil dari Purwodadi, Pasuruan dan Bondowoso,” kata owner Misterpia, Danny Waskita, Jumat, (11/9/2020).

Danny mengatakan, dari sekian banyak pilihan kuliner di Malang. Kehadiran Misterpia akan semakin menambah kekayaan kuliner di Kota Malang. Menurutnya, sebagai daerah dengan tujuan pariwisata bisnis kuliner memiliki peluang untuk eksis atau diterima di pasaran.

Sebagai inovasi untuk menarik minat para pembeli dia membuat bakpia dengan model kotak. Kemasannya pun dibuat berbeda, dengan model kotak panjang dengan ukuran sekira 50 centimeter. Mereka mengklaim bahwa kemasan oleh-oleh Misterpia jadi kemasan atau bungkus terpanjang di Indonesia.

“Perbedaanya kita bikin pia kotak tidak bundar, sementara perbedaan lain kita buat kemasan panjang, dengan panjang 50 centimeter. Bisa jadi ini yang terpanjang di Indonesia. Dengan kemasan berbeda ini akan menjadi daya tarik pembeli minimal penasaran,” papar Danny.

Sementara salah satu pembeli Misterpia, yakni Nova Aryo mengaku bahwa dia tertarik membeli bakpia ini karena kemasan yang unik. Saat dia mencoba merasakan bakpia, rasanya enak kulit pia kering dan renyah saat digigit. Varian yang jadi favoritnya adalah original dan keju.

“Aku beli rasa original dan keju bedanya sama dengan yang biasa kan cuma kacang. Beda banget, ini unik tidak pernah melihat kemasan seperti ini. Paling enak keju dan original yang original tapenya kerasa banget,” tandas Nova. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar