Gaya Hidup

Olahan Buah dan Empon-empon, Minuman Sehat saat Ramadan

Surabaya (beritajatim.com) – Menjalani puasa ramadan di suasana berbeda, sangat penting untuk tetap menjaga daya tahan tubuh. Tahun ini, ibadah puasa dijalankan di tengah pandemi Covid-19 (virus corona). Sehingga daya tahan tubuh harus tetap prima.

Minuman sehat yang dibuat dari sayur dan buah-buahan, sudah biasa dikonsumsi masyarakat untuk menambah daya tahan tubuh saat berpuasa. Sedangkan di tengah pandemi, minuman sehat setidaknya memiliki fungsi ganda yaitu juga mampu meningkatkan imunitas tubuh. Seperti kreasi minuman sehat ala Crown Prince Hotel Surabaya ini.

“Biasanya minuman sehat terbuat dari sayur dan buah, kali ini kami kreasikan dengan rempah tradisional yaitu empon-empon. Bahannya terdiri dari jahe dan kunyit,” jelas Barista Crown Prince Hotel Surabaya, Rendhy, Sabtu (25/4/2020).

Ada referensi empat menu minuman sehat yang dapat menjadi pilihan saat berbuka puasa dan sahur. Di antaranya Healthy Green yang terbuat dari sawi, mentimun, apel, jeruk nipis dan jahe. Ginger Turmeric yang terbuat dari jahe, kunyit dan jeruk nipis. The Vision yang berbahan wortel, jeruk, jahe dan kunyit. Terkahir Detoxifier yang terbuat dari stroberi, apel, wortel, jahe dan jeruk nipis.

Keempat minuman sehat tersebut terbuat dari campuran buah-buahan, sayur dan rempah tradisional yang dikemas dalam satu botol minum. “Campuran bahan alami tersebut dikemas dalam satu botol dengan citarasa segar yang kaya manfaat,” kata Rendhy.

Dalam pembuatannya, bahan-bahan segar diletakkan dalam wadah yang sama. Selanjutya digerus menggunakan blender. “Bahan-bahan yang sudah dicampur tersebut tanpa menggunakan pemanis apapun. Jadi murni rasa yang dihasilkan dari bahan,” lanjutnya.

Bosan dengan jamu dengan tampilan rasa yang itu-itu saja, membuat minuman sehat ini dapat menjadi alternatif minuman segar setelah beraktifitas seharian. “Sebenarnya bosan dengan jamu. Minuman sehat ini cocok dikonsumsi di tengah pandemi. Pasalnya, minuman ini berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh,” jelas Ella saat menikmati minuman sehat tersebut.

Selain memiliki rasa segar, Ella mengaku dapat dengan mudah mendapatkan minuman sehat ini tanpa keluar rumah. Karena pihak dalam penjualannya ada fasilitas layanan antar. Dibanderol dengan harga Rp 20 ribu per botolnya, minuman segar ini dapat dipesan ke rumah masing-minimum order dengan biaya yang cukup terjangkau. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar