Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Noice Platform Podcast Kekinian Ala Konten Kreator Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dunia podcast kink kembali melesat dan digandrungi anak muda. Salah satu platform audio streaming yang banyak diminati para konten kreator di Surabaya adalah Noice.

Noice mencatat, Surabaya menjadi kota urutan ke-2 dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia. Lebih dari 550.000 pengguna platform adalah anak muda Surabaya.

Noice menjadi pilihan anak muda menyalurkan hobi mereka podcast karena lebih simple dan murah. Aplikasi penyedia konten audio yang telah berdiri sejak tahun 2018 juga merupakan platform asli Indonesia sendiri.

Salah satu pengguna Noice adalah Host podcast Noice Original Lambemu, Dono Pradana mengatakan, tidak banyak platform konten audio yang fokus dan benar-benar serius menggarap konten hyperlokal atau bercita rasa lokal khas daerah. Di sini Noice menunjukkan komitmen tersebut.

“Dukungan dari Noice sejauh ini sangat membantu kami dari segi pengembangan konten hingga promosi. Konten rasan-rasan yang kami angkat di podcast Lambemu ini bisa lebih akrab di telinga masyarakat, khususnya arek Suroboyo,” kata Dono.

Podcast Lambemu sendiri mengangkat topik hiburan yang disajikan secara jenaka dengan bahasa dan logat khas Surabaya. Sejak hadir di awal tahun ini, podcast yang dibawakan oleh Firza Valaza dan Dono Pradana tersebut telah diikuti oleh lebih dari 27.000 followers, dengan 31 episode yang sudah mengudara. Bahkan sejak awal diluncurkan, podcast Lambemu selalu menjadi bagian dari 5 besar podcast dengan pendengar terbanyak di Noice.

Selain Lambemu, banyak konten podcast lainnya di Noice yang berasal dari Surabaya dan daerah Jawa Timur antara lain Podloud Podcast, Podcast Kisah Horror, Podcast Ngefans Sante, D’Bobol, Neras Football & Conspiracy, R.O.E Podcast, dan KePodcash.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya mengatakan, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Noice, pihaknya ingin bisa merangkul lebih banyak lagi konten kreator di Surabaya untuk bisa sukses berkarya di industri konten audio.

“Mereka bisa membangun komunitasnya dan menjangkau audiens atau pendengar yang lebih luas tidak hanya di Surabaya saja, tapi hingga ke seluruh Indonesia,” kata Niken.

Senada dengan Niken, VP of Content Noice, Thomas Raditya menjelaskan, pihaknya yakin dengan mengangkat konten bercita rasa lokal dengan cerita di berbagai daerah yang khas, akan menumbuhkan ketertarikan dan loyalitas mendalam para pendengar terhadap konten dan podcaster yang mereka sukai. Ditambah lagi dengan genre yang beragam dari mulai komedi, horror, parenting, hobi, religi, dan sebagainya, akan memberikan banyak opsi alternatif konten yang bisa didengarkan.[rea]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar