Gaya Hidup

NKRI dan Muslim Indonesia Didoakan dalam Qunut di Masjid Nabawi

Seusai shalat Qiyamullail, malam 27 Ramadhan, 01 Juni 2019 di Masjid Nabawi Madinah. [Foto: Fim]

Madinah (beritajatim.com) – Ratusan ribu jamaah serentak mengucap Aamiin… saat doa Qunut dilantunkan imam masjid Nabawi pada penutup shalat tarawih dan qiyamullail malam ke 27 Ramadhan, Sabtu dini hari, 1 Juni 2019.

Ucapan serentak Aamiin… dari jamaah pria dan wanita yang berasal dari berbagai belahan dunia itu, sungguh membuat trenyuh hati penulis. Tentu juga bagi jamaah asal Indonesia yang memahami isi doa Qunut yang dilafaskan sang imam. Penulis adalah salah satu makmum di salat malam di Masjid Nabawi.

Lantaran isi doa qunut yang panjangnya hampir 15 menit dengan berbagai permohonan kepada Allahu Rabbi itu, begini artinya: Yaa Allah Maha Pengasih dan Penyayang serta Maha Mulia, lindungi dan beri kebaikkan untuk balad (negeri) dan muslim Indonesia.

Penulis dan jamaah lain banyak menangis karena memahami doa qunut, sejak malam 21 Ramadhan, baru di malam 27 yang digadang-gadang turunnya Laitul Qadar itu, imam masjid Nabawi secara khusus mendoakan NKRI dan muslim Indonesia.

Insya Allah doa qunut ini memberi barakah baldatun toyyibatun wa rabun ghafur. Dari Sabang-Merauke hingga Miangas ke pulau Rote tetap satu Indonesia Raya. Aamiin… [fim/air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar