Gaya Hidup

Majelis Sastra Urban

New Normal Dunia Kesenian

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi corona yang melanda nyaris di seluruh dunia berdampak pada banyak aspek dalam kehidupan. Termasuk dalam dunia kesenian.

Menyikapi situasi kurang menguntungkan itu, Majelis Sastra Urban menggelar pertemuan virtual alias webinar bagi masyarakat, khususnya para seniman. Tujuannya memberikan beberapa gambaran aktivitas seni yang bisa dikerjakan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami menghadirkan Rekha Aqsoliafitrosah, perwakilan dari Teater Kaki Langit, yang akan membagikan pengalamannya dalam proses produksi pertunjukan teater digital ‘ODP: Ora Duwe Panggung’, ujar Aris Rahman Putra, penggagas acara, Senin (6/7/2020).

Menurut Aris Rahman, Teater Kaki Langit berhasil mengatasi keadaan pandemi. Tidak hanya mengatasi, mereka juga menjadikan situasi pandemi sebagai salah satu basis kreativitas.

“Banyak inovasi-inovasi baru coba dilakukan para seniman untuk menyesuaikan diri dengan keadaan, salah satunya seperti yang dilakukan Kelompok Teater Kaki Langit yang mencoba mengadakan pertunjukan teater secara digital,” papar cerpenis milenial ini.

Untuk bisa mengikuti kegiatan Majelis Sastra Urban, kata Aris, masyarakat dipersilakan mendaftar di instagram @masturbaya. “Bagi yang penasaran, silakan catat waktu dan tanggalnya dan jangan lupa pantengin terus ig @masturbaya ya. Gratis,” katanya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar