Gaya Hidup

New Normal, Apa Kabar Wisata Religi Sunan Drajat Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Dampak Covid-19 membuat semua sektor terhambat. Begitu pula sektor Pariwisata yang terputus sejak Covid-19 masuk ke Indonesia pada awal maret.

Salah satu wisata religi Sunan Drajat tepatnya di Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur juga kena dampak dengan menurunnya para wisatawan lokal.

Seorang security mengungkapkan bahwa dari segi pengunjung sebelum corona, hilir mudik pengunjungnya itu 24 jam nonstop.

“Tapi setelah corona sudah sepi banget, paling lumayan rame kalo pas weekend”, tutur Sudarmadji (43 tahun).

Dari pernyataan security di kawasan ini mengatakan sebelum pandemi banyak sekali wisatawan yang datang ke Wisata Religi Sunan Drajat baik yang ingin berziarah maupun berkunjung ke Museum Sunan Drajat.

Petugas Keamanan wisata religi Sunan Drajat Lamongan

“Sebelum corona juga mempengaruhi museum di sunan drajat hingga masih buka setiap hari, tapi setelah corona tutup sampai sekarang, dan belum ada kepastian dulu untuk dibuka. Kalo makam tetep buka karena masih ada beberapa pengunjung yang datang karena ada juru kuncinya ”, lanjutnya.

Bahkan museum yang sangat ramai pengunjung ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Terlihat hanya satu sampai dua mobil saja yang terlihat di parkiran lokasi wisata. Meskipun telah memasuki era new normal, namun tetap saja kondisi wisata yang awalnya sangat ramai pengunjung menjadi turun drastis akibat covid-19.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar