Gaya Hidup

Penuhi Permintaan Penonton di Tengah PPKM

NET Hadirkan Dua Drama Korea Romantis

Surabaya (beritajatim.com) – Guna memperkuat kualitas gambar dan tayangannya secara khusus untuk pemirsanya di Jawa Timur, NET melakukan pemindahan lokasi pemancarnya yang berada di Surabaya. Perubahan lokasi pemancar tersebut berdampak pada penguatan daya pancar dan kenyamanan pemirsa dalam menyaksikan tayangan NET di Jawa Timur, khususnya di daerah Gresik, Bangkalan, Mojokerjo, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan, dengan kualitas Full HD (High Definition).

Bersamaan dengan penguatan daya pancar penyiarannya tersebut, NET menghadirkan dua drama Korea romantis terbatunya, “Welcome to Waikiki” mulai 9 Agustus 2021, setiap hari, pukul 17.00 WIB dan drakor “Jealousy Incarnate” mulai 6 Agustus 2021 setiap hari, pukul 19.00 WIB.

Yeni Anshar selaku Direktur Programming NET mengatakan bahwa, kebanyakan masyarakat Indonesia suka menonton drama Korea lantaran ceritanya yang menarik dan mampu membuat membangun emosi pemirsanya dengan pemeran-pemeran tampan dan cantiknya yang memiliki menarik dalam berakting pada setiap ceritanya.

“Drama Korea memang memiliki perbedaan dari segi estetika dengan serial Barat. Dari sisi cerita, drakor kerap memadukan tradisi Korea yang masih kental, alur cerita menarik, dengan berbagai teknologi editing yang modern. Selain menghadirkan banyak romansa kisah cinta, drakor juga kerap menyisipkan cerita latar kehidupan keluarga, ataupun kisah-kisah unik penuh misteri yang dimunculkan secara menarik,” ucap Yeni Anshar.

Serial “Welcome To Waikiki” yang disutradarai Lee Chang Min ini bercerita tentang tiga orang pria unik dengan balutan warna komedinya. Mereka adalah Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun), pria yang punya mimpi untuk menjadi sutradara film; Cheon Joon Ki (Lee Yi Kyung), aktor nyentrik yang terus berusaha untuk menjadi terkenal; dan Bong Doo Shik (Son Seung Won), penulis lepas yang hampir tak melakukan apa-apa sepanjang waktu. Ketiga pria tersebut membuka wisma bernama Waikiki di Itaewon, tempat banyak orang asing datang untuk menginap.

Meski tak tahu bagaimana cara mengelola wisma tersebut, mereka mencoba mendapatkan uang untuk membiayai produksi film yang akan diproduksi bersama. Adik perempuan Dong Goo, Seo Jin (Ko Won Hee) juga bergabung untuk membantu mengelola wisma tersebut. Kehidupan mereka pun berubah setelah seorang ibu tunggal bernama Yoon Ah (Jung In Sun) bersama bayinya, dan mantan pacar Dong Goo, Soo Ah (Lee Joo Woo) tiba-tiba masuk ke Waikiki.

Drama yang tayang di JTBC pada 2018 ini awalnya hanya terdiri dari 16 episode. Namun, berkat kepopulerannya, episode drama ini ditambah menjadi 20. Berkat akting Jung In Sun di “Welcome to Waikiki” dan “My Secret Terrius”, dia berhasil membawa pulang penghargaan Rising Star Award dari 3rd Asia Artist Awards 2018.

“Welcome to Waiki” semakin menarik, lantaran dibintangi oleh aktor papan atas, seperti Kim Jung Hyun yang juga membintangi drama “Crash Landing on You” dan “Mr. Queen”. Kemudian, Lee Yi Kyung juga berperan dalam drama “Descendants of the Sun” dan “Hotel Del Luna”.

Drakor lainnya yang semakin memperkokoh NET. sebagai rumah drama Korea adalah hadirnya cerita klasik “Jealousy Incarnate” juga punya cerita yang tak kalah menarik. Serial yang tayang di SBS pada 2016 dengan 24 episode ini bercerita tentang persaingan di stasiun penyiaran, sekaligus kisah cinta antara penyiar ramalan cuaca bernama Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) dan Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) yang berprofesi sebagai pembawa berita. Na Ri dan Hwa Shin adalah rekan lama di stasiun penyiaran SBC. Na Ri yang sudah cukup lama mengagumi Hwa Shin berubah, ketika dia bertemu dengan Go Jung Won (Go Kyung Pyo), teman dekat Hwa Shin.

Serial garapan Park Shin Woo dan Lee Jung Heum ini berhasil meraih berbagai penghargaan, seperti dari SBS Drama Awards 2016 kategori Top Excellence Award, Actor in a Romantic Comedy Drama untuk Jo Jung Suk, dan kategori Top Excellence Award, Actress in a Romantic Comedy Drama untuk Gong Hyo Jin. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar