Gaya Hidup

Nasi Padang Rempah, Menu Bergizi Penjaga Stamina Tubuh

Surabaya (beritajatim.com) – Anda pecinta daging rendang atau masakan Padang? Tidak ada salahnya kalau mencoba olahan dan resep baru dari Executive Chef ASTON Sidoarjo ini.

Kondisi cuaca yang tak bisa diprediksi, bisa membuat kondisi tubuh tidak stabil. Mengkonsumsi vitamin, bisa membantu menjaga kondisi tubuh untuk tetap bisa beraktivitas sehari-hari. Namun selain vitamin, asupan makanan dan minuman juga perlu diperhatikan.

Suherman, Executive Chef ASTON Sidoarjo berinisiatif membuat makanan dan minuman yang bisa menjaga stamina tubuh, yakni Nasi Padang Rempah. Jika dilihat komposisi nasi padang ini seperti pada umumnya. Namun yang membuatnya berbeda adalah bumbu yang digunakan mengolah daging ayam dan daging sapi sebagai lauknya. “Daging ayamnya dikukus dengan campuran temulawak, jahe, kencur, dan serai,” ujar Suherman.

Campuran bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi ginjal dalam menyaring darah dari sisa metabolisme tubuh. Sedangkan campuran jahe dan serai membantu menghangatkan badan di saat cuaca hujan seperti saat ini. “Daging rendang juga direbus terlebih dulu, lalu dimasak dan dibumbui dengan campuran kunyit, jahe, ketumbar serta daun jeruk,” tambahnya.

Sebagai pelengkap, juga disiapkan minuman penetralisir racun atau biasa disebut detoks. Yakni Fresh vitamin C. Minuman tersebut campuran mentimun dan jeruk nipis. Tentu saja, munuman ini berkhasiat menurunkan gula darah, menjaga kesehatan ginjal, menghancurkan lemak serta meningkatkan imunitas tubuh.

Semua sajian ini bisa dinikmati di Kayana Restoran lantai 3 dengan harga Rp 68 ribu untuk satu porsi nasi padang rempah. Sementara untuk satu gelas fresh vitamin C dibaderol dengan harga Rp 38 ribu. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar