Gaya Hidup

Nantikan Pergantian Tahun dengan Parade Kostum Karnival di Malang Night Paradise

Parade kostum karnival di Malang Night Paradise.

Malang (beritajatim.com) – Hawai Grup menggelar parade kostum karnival di Malang Night Paradise Jalan Raya Karanglo, Blimbing, Kota Malang, untuk menyambut malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020. Ada 180 peserta yang tampil sampai puncak malam pergantian tahun.

Komisaris Malang Night Paradise, Yogi Kurniawan mengatakan, setiap tahun ada konsep yang berbeda untuk menantikan malam pergantian tahun. Pada tahun ini pihaknya menyuguhkan parade kostum karnival, bekerja sama dengan puluhan komunitas di Malang Raya.

“Kita ingin malam pergantian tahun dirayakan dengan kebersamaan. Antara seniman kostum karnival dengan masyarakat. Sebanyak 180 peserta, 100 dari Malang Raya dan 80 dari Gondanglegi Carnival,” ujar Yogi, Selasa (31/12/2019).

Yogi mengatakan, ada hadiah total Rp10 juta untuk para peserta parade kostum karnival. Selain itu, untuk menambah keseruan pengunjung. Pada detik-detik malam pergantian tahun ada penampilan 80 peserta parade dengan tarian daerah serta diiringi pesta kembang api.

“Di Malang komunitas kostum karnival cukup besar. Pada puncak malam pergantian tahun nanti bakal ada show dari semua peserta melakukan tari daerah,” ucap Yogi.

Dia mengatakan, bahwa ide parade kostum karnival berawal dari masukan budayawan dan sejarahwan Malang Raya. Menurutnya, komunitas kostum karnival di Malang cukup besar. Namun, mereka kurang mendapat ruang untuk menampilkan ide kreatifnya.

“Kasihan mereka juga karena biaya bikin kostum karnival juga cukup tinggi. Jadi kami kasih wadah buat menyalurkan kreasi mereka,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar