Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Musisi Surabaya ‘Laughter Therapy’ Rilis Single Pertama

Surabaya (beritajatim.com) – Laughter Therapy, kelompok musik indie dream pop asal Surabaya yang berdiri pada akhir tahun 2020 berhasil merilis satu single yang berjudul Libra.

Laughter Therapy acuan Ambient Music yang dianggap berpotensi membawa warna baru dalam dunia musik di Indonesia. Laughter Therapy memiliki personil, Io sang vokalis bersama ketiga temannya, Diles sebagai gitaris, Pras sebagai pemain bas, dan Yusniar sebagai komposer serta pemegang alat musik tambahan lainnya. Laughter Therapy dikenal sebagai grup band yang membawakan lagu dengan nuansa ambient serta menggunakan lirik yang bertemakan kehidupan urban yang dikemas secara melankolis.

Terinspirasi oleh Roxette, The Cranberries, The Beatles, dan musik-musik Indie Pop Amerika, Laughter Therapy menghadirkan Dream-Pop dengan warna yang berbeda melalui pengusungan beat yang tidak terlalu cepat cenderung lambat yang bertujuan untuk menghadirkan feel sendu serta psikedelik.

Pada awal Juni 2021 Laughter Therapy mengadakan debut konser di Surabaya yang dibuat secara kecil-kecilan, serta dihadiri kerabat terdekat saja dikarenakan pandemi Covid-19 yang sangat membatasi pergerakan mereka. Dalam acara tersebut Laughter Therapy membawakan beberapa lagu, salah satunya adalah Libra yang menjadi debut single yang telah rilis pada 1 September 2021. Single pertama Laughter Therapy: Libra berkisah tentang seseorang yang memiliki keraguan terpendam dalam dirinya.

“Dalam benaknya (Ia lirik), Ia merasa dikhianati oleh kekasih yang dicintainya, namun Ia masih belum menemukan kebohongan apa yang telah dilakukan oleh kekasihnya tersebut. Pertimbangan-pertimbangan dalam dirinya mengacaukan pikiran serta menjadikan Ia sebagai orang yang mudah curiga. Senyuman pujaan hatinya menjadi pisau yang tersembunyi rapi di balik punggung dan pikirannya. Kesangsian yang menumpuk perlahan-lahan tetap tak mengurangi kekagumannya terhadap keindahan sosok pasangannya,” kata Yusniar, Kamis (9//9/2021).

Libra disajikan dengan memadukan Brit-Pop, Ambient dan sedikit unsur Rock-Ballads. Keutuhan dinamika musik libra sengaja dihadirkan secara monoton dan berulang dengan pola yang sama merujuk pada interpretasi Laughter Therapy terhadap zodiak Libra, yang digambarkan sangat pelik dalam menentukan pilihan, namun hal tersebut diakui para personil bahwa interpretasi terhadap zodiak Libra bersifat sangat subjektif sehingga tidak merujuk kepada pemaknaan sebenarnya zodiak Libra. Kini single Libra dapat didengar melalui semua media platform musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Youtube, dan dapat pula diakses melalui link yang tertera di Instagram mereka.

Menurut Yusniar proyek selanjutnya masih mengikuti vibe single sebelumnya. “Proyek Laughter Therapy selanjutnya akan mengusung tema terkait Astrologi dalam bentuk yang berbeda. Laughter Therapy merencanakan akan menghadirkan karya mereka berikutnya tidak berbentuk single seperti sebelumnya melainkan sebuah Extended Play (EP),” ujar Yusniar.

EP dengan rancangan judul sementara Pie in The Sky berisi tiga track lagu yang masing-masing lagu adalah penilaian pribadi personil terhadap pribadi personil lainnya. EP Pie in The Sky dijadwalkan rilis sebelum akhir tahun 2021. [adg/but]

Lirik Libra

Why?
act like nothing happened so far
take a moment and be honest darl
slowly, but
now I can see clearly right thru your eyes
hidden behind your innocent smiles
everytime

and you laugh like Blanchett
you look wonderful tonight
then I stuck to the ground
thinking of my whole life
but its fine
if you lied

but,
as a mischief from one of the kind
just wanted you to be friend of mine
perseveres
I finally realize what’s left behind
maybe those was the crumbs from last night
nevermind

and you laugh like Blanchett
what a wonderful tonight
then I stuck to the ground
thinking of my whole life
but its fine
if you lied

fine,
let me questioning what’s goin on
bring my head into the darkest mind
day by day
right,
distance between us gettin too far
seems it doesn’t matter for your sight
everytime.


Apa Reaksi Anda?

Komentar