Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Mudah Nyerah? Kenali 4 Tanda Anda Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

(Foto: Tara Winstead, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Terkadang tanpa disadari Tubuh merasa cepat lelah dan akhirnya menyerah. Pada akhirnya menyalahkan keadaan atau lingkungan disekitar. Padahal bisa saja hal tersebut terjadi karena anda terlalu keras terhadap diri sendiri, terlalu memaksakan diri untuk melakukan aktivitas seharian tanpa meluangkan waktu untuk rehat sejenak.

Bahkan yang lebih parah banyak diantara kita terlalu sibuk dan tidak menyadari hal itu bisa menjadi penyebab fatal bagi diri sendiri dan masa depan. Tidak ada yang akan mencegah kebahagiaan kecuali hati dan diri sendiri, sebaiknya jika Anda sudah mulai merasa lelah dan frustrasi cobalah cek 4 tanda alasan terlalu keras sama diri dibawah ini, cari salah satunya apakah Anda sering mengalaminya atau tidak. Simak selengkapnya

Tidak mau beristirahat

Sering memaksakan diri untuk terus bekerja dan melakukan aktivitas tanpa peduli waktu istirahat merupakan salah satu penyebab tubuh sering lelah dan pada akhirnya tidak bisa melakukan aktivitas Lainnya seperti berolahraga, bersantai, atau biasa disebut self reward.

Merasa bisa melakukan semua sendiri

Cukup melelahkan menjadi seseorang yang selalu ingin mengerjakan suatu pekerjaan secara sendirian, bahkan sampai tidak mau meminta bantuan karena takut merepotkan orang lain. Padahal jika suatu pekerjaan dikerjakan bersama-sama, bisa melakukan pekerjaan lainnya.

Sering Menyalahkan diri sendiri

Walaupun banyak kesalahan yang sepele kebanyakan nyatanya sangat sulit untuk memaafkan diri sendiri, Hal seperti ini yang menyebabkan diri merasa lelah berkepanjangan dan tidak bisa berfikir jernih. Biasanya dialami oleh para Overthinking Yang selalu berbisik pikiran tanpa henti mencari penyebab suatu masalah bisa muncul.

Selalu merasa gagal dan tidak puas

Sebaliknya terlalu puas dan merasa cukup juga tidak baik, karena bisa membuat diri Sering merasa puas dan tidak bisa Mengembangkan skill. Sering merasa gagal dan tidak puas terkadang hanya melihat dari segi hasilnya saja bukan fokus pada proses perjuangan yang telah kita lewati. Padahal jika kita melihat proses dan hasil yang telah kita lalui kita bisa Mang evaluasi dan mengembangkan skill untuk menjemput keberhasilan kedepannya. Nah itulah empat tanda penyebab kita terlalu keras sama diri sendiri. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar