Gaya Hidup

Mudah Didapat, 3 Rempah Alami Peningkat Imun

Foto oleh Mareefe dari Pexels

Surabaya (beritajatim.com) Menjaga Kesehatan Imun menjadi sesuatu yang sedang dilakukan banyak orang. Tak dapat dipungkiri jika kesehatan menjadi anugerah bahkan sesuatu yang perlu dijaga.

Suatu kebanggan berada di Indonesia adalah memiliki berbagai macam kekayaan alam, salah satunya adalah rempah –rempah. Bahkan dulu dalam sejarah, banyak negara lain datang ke Indonesia karena kualitas dari rempah-rempahnya.

Rempah Indonesia bukan hanya dijadikan sebagai bahan masakan supaya sedap namun mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal virus sehingga baik digunakan sebagai vitamin dan cocok untuk menghangatkan badan saat udara dingin.

Khasiat dari rempah-rempah karena ada kandungan yang sifatnya anti-inflamasi dan anti-bakterinya maka tidak asing kita menemukan komposisi suplemen dan vitamin menggunakan rempah-rempah.

Faktanya, memang ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan, dimulai dari menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi. Tubuh yang kurang mendapatkan asupan gizi yang cukup dan baik akan meningkatkan resiko penyebaran penyakit dan virus.

Maka mulai konsumsi rempah-rempah ini sehingga dapat menjaga kebugaran tubuh:

Jahe
Rempah yang paling mudah ditemui dan sering dijadikan sebagai bahan olahan. Jahe adalah tanaman yang mengandung zat penangkal virus. Manfaat dari Jahe adalah meningkatkan daya tubuh melalui perannya sebagai antibakteri dan antimikroba sehingga tubuh dapat melawan infeksi dan virus. Dari segi lain, jahe mampu mencegah efek penuaan dan meningkatkan aktivitas otak.
Sama halnya dengan jahe merah, jenis ini juga punya manfaat yang sama dalam menjaga imunitas tubuh, Maka usahakan untuk mengkonsumsi jahe merah sebagai antisipasi atau penangkal pada virus berbahaya

Temulawak
Salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan untuk memasak. Temulawak memiliki kandungan tonikum yang mampu meningkatkan daya imun secara efektif. Manfaat dari kandungan adalah meningkatkan energi sehingga lebih bersemangat, menambah stamina dan mengobati berbagai penyakit

Kunyit
Bumbu dapur atau rempah-rempah berwarna kuning yang terbuat dari bahan aktif curcumin. Kunyit berperan sebagai anti-inflamasi untuk melawan radikal bebas dan menghambat perkembangan sel tumor. Manfaat lain dari kunyit sebagai obat pada gangguan saluran pencernaan dan masalah kulit. [prd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar