Gaya Hidup

Moslem Fashion 2019 Utamakan Baju Muslim Kaum Milenials

Surabaya (beritajatim.com) – Nuasa milenials dan korea style menjadi daya tarik sendiri dalam acara fashion show di Moslem Festival 2019 yang digelar oleh Royal Plaza pada Kamis (24/10/2019) malam. 9 desainer kenamaan Jatim hadir menampilkan desain terbaru mereka.

Diantaranya adalah Lia Afif yang sudah melalang buana dalam dunia fashion nasional hingga internasional,. Di Moslem Festival tahun ini mengeluarkan koleksi warna-warna musim gugur yang cantik dan dipadu-padankan dengan tenun Troso.

“Saya lebih banyak mengangkat batik Mojopahit tetapi tak sekadar baju batik biasa, melainkan saya buat dengan menambahkan bahan kekinian sehingga pas digunakan oleh kaum milenial,” ungkap Yuyuk Nurmaisyah yang menamakan desainnya dengan tema “Milenium of Mojopahit”.
Sedangkan Lilik Suhariyati, mengankat tema  “Spirit of Korea” yang diperlihatkan dengan tampilan busana khas Korea yakni Hanbok.  Atasan pendek serta rok yang lebar menunjukkan kesan Hanbok yang segar karena Lilik lebih banyak menggunakan warna biru terang dan biru jernih.
“Saya lebih menunjukkan Korea yang girly dengan tema Spring Stanza, saya menggambarkan keindahan musim semi di Korea dengan warna hangat. Inspirasinya tetap baju Hanbok tetapi yang dimodifikasi dengan bahan katun, silk sehingga tetap nyaman dan bergaya untuk dipakai sehari-hari. Dan yang paling unik saya gunakan topi musim dingin Korea menjadi jilbab yang unik bagi muslim remaja,” beber Lilik Suharyati.
Sedangkan Gita Orlin mengangkat tema  Autum Leave, yang terinspirasi dengan musim gugur orange dan hijau muda. Gita menampilkan 10 baju desainya yang terdiri dari blazer, jumsuit hingga baju pesta nan elegan.
“Kali ini saya membuat baju lebih glamor dengan tema “Drama Queen” kesan glamor ini masih macth untuk ABG karena dibuat dengan cutting simple dengan warna nute sehingga akan cantik dan tetap girly dipakai ABG,” terang Wiwied Mayasari.
Sedangkan Ulfa Mumtaza terinspirasi dengan sejuta bunga di Kotanya yakni Madiun dan Riris Ghofir lebih banyak bermain di kain jumputan yang colourfull tetapi tetap elegan.
Tahun ini Moslem Fashion tak hanya sekadar fashion tetapi juga ada berbagai jenis lomba serta pameran halal food hingga travel umroh dan haji yang semakin memperlengkap kebutuhan muslim masa kini.[rea/ted]




Apa Reaksi Anda?

Komentar