Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Momen Iduladha 2022, Objek Wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan Tampak Sepi

Suasana di Wisata Maharani Zoo dan Goa (MZG), Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Lamongan (beritajatim.com) – Aktivitas pengunjung di Wisata Maharani Zoo dan Goa (MZG) yang berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, selama dua hari terakhir ini tampak tak terlalu ramai.

Meski pihak pengelola tetap membuka kunjungan di Hari Raya Iduladha 1443 H, pengunjung yang datang pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 9-10 Juli 2022, di objek wisata ini cenderung menurun dibandingkan dengan hari libur sebelumnya.

“Hari Sabtu dan Minggu pada Iduladha kali ini sepi mas,” ujar Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Juli Tri Wahyuningtyas saat dihubungi wartawan, Minggu (10/7/2022).

Juli menambahkan, saat Iduladha ini pihak pengelola memberlakukan jam buka kunjungan yang berbeda dari sebelumnya. Jika hari biasa jam operasional kunjungan dibuka mulai pukul 08.30 sampai 16.30 WIB. Sedangkan selama dua hari terakhir, jam operasional dibuka mulai pukul 09.30 sampai 16.30 WIB.

Saat momen liburan Iduladha kali ini, sepinya pengunjung yang datang ke objek wisata yang terletak di kawasan pesisir pantura Lamongan itu disinyalir karena banyak keluarga yang lebih memilih untuk berkumpul bersama keluarga di rumah.

“Di sini buka tiap hari, sebenarnya kalau hari Sabtu dan Minggu ada tambahan hiburan khusus, seperti dance flashmop, kesenian tradisional, badut satwa dan costum cosplay serta lainnya,” imbuhnya.

Menurut Juli, beberapa hiburan tersebut digelar kembali setelah pandemi Covid-19 kini telah melandai. Ia juga menyebutkan, para pengunjung tak perlu khawatir jika datang ke MZG di hari selain Sabtu dan Minggu.

Pasalnya, di MZG juga telah disuguhkan beberapa hiburan menarik lain seperti Birdshow, Elephant Education, Animal Feeding dan lainnya.

“Bagi pengunjung yang datang ke MZG, untuk harga tiket pada saat liburan dan libur nasional (weekend) hari Jumat sampai dengan Minggu Rp45 ribu per orang. Sedangkan selain pada hari Senin sampai dengan Kamis (Weekday) harga tiketnya Rp35 ribu. List harga ini berlaku mulai tanggal 11 Juli besok,” terangnya.

Selain itu, para pengunjung yang datang ke MZG tak hanya bisa berinteraksi dan kasih makan beragam satwa hidup yang lucu dan menggemaskan, namun juga bisa mempelajari berbagai koleksi satwa yang diawetkan dan replika binatang purba dari seluruh belahan dunia.

“MZG ini sangat cocok bagi orang tua yang ingin memanjakan anak buah hatinya saat liburan. Insya Allah liburan di sini anak-anak sangat berkesan dan bisa mempelajari hal-hal yang bermakna,” tuturnya.[riq/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar