Gaya Hidup

Millenial Glow Garden, Taman Lampu Terbesar di Indonesia

Millenial Glow Garden, di Jatim Park 3, Kota Batu.

Malang (beritajatim.com) – Jawa Timur Park grup memiliki wahana wisata baru bernama Millenial Glow Garden, di Jatim Park 3, Kota Batu. Konsep permainan cahaya di taman lampu ini diklaim yang terbesar dan terbaik di Indonesia. Bahkan, dianggap lebih bagus ketimbang Teamlab Borderles Tokyo, Jepang.

Manajer Operasional Glow Garden, Yusuf Indra Hermawan Jufri mengatakan, secara luas jelas Millenial Glow Garden terbesar. Sebab, memiliki luasan 2 hektare dengan menghabiskan daya listrik sebesar 600 ribu watt.

“Lebih luas kita. Ini di Indonesia ada beberapa, tapi kecil. Kita mencoba menciptakan yang terbesar di Indonesia. Luas area 2 hektare, outdor dan indor. Bahkan saya rasa ini lebih baik ketimbang yang di Jepang,” kata Yusuf, Senin (23/12/2019).

Yusuf memaparkan, Millenial Glow Garden memiliki dua konsep. Pertama indor dan kedua outdor. Wahana wisata ini dibuka mulai sore hari sekira pukul 15.00 WIB dan tutup sekira pukul 21.00 WIB. Tujuannya, agar wisatawan bisa menikmati suasana indor pada sore hari dan menghabiskan waktu malam di area outdor.

“Kami punya 16 area dimulai dari Under The Sea permainan proyeksi dunia bawah air. Setelah itu, ada tema Flower Forest disitu pengunjung diajak melakukan relaksasi bunga-bunga yang bermekaran dan suasana air terjun. Setelah itu, area Glow In The Dark pengelola menampilkan glow hasil karya seni dari seniman sekitar berbentuk lukisan atau patung yang dibuat glow. Di area ini disediakan kacamata tiga dimensi bagi pengunjung secara gratis,” papar Yusuf.

Millenial Glow Garden, di Jatim Park 3, Kota Batu.

Selain itu ada juga ruang film, ada dua tema, pertama salju di Kutub Utara dan Sakura di Jepang. Di tengah-tengah kedua itu ada ruang bola interaktif yang bila dipukul bisa berganti warna. Sedangkan untuk area outdor pengelola menyuguhkan taman bunga dengan lampu-lampu hingga giant screen pertama di Indonesia yang akan memutar video interaktif.

“Ini masih 80 persen tapi akan terus berkembang tidak tahu kapan 100 persennya karena wahana yang ada selalu diperbaruhi. Tiket masuk kita bandrol Rp75 ribu saat weekday, dan Rp100 ribu saat weekend,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar