Gaya Hidup

Mie Kuah Lobster Mulai Pikat Pecinta Kuliner Surabaya


Surabaya (beritajatim.com) –
Bagi pecinta kuliner seafood tidak ada salahnya mencoba sensasi Mie Lobster milik Warung Nona di Lenmark, Surabaya. Selain rasanya yang nendang, Lobster yang di datangkan sang pemilik bukan dari Jawa Timur, melainkan dari perairan Maluku.

Alexander Ting, owner kuliner seafood mengatakan jika menu yang ada di warung miliknya berbeda dengan yang lain. Khusus menu olahan laut yang disajikan ditempat ini, dan menu Lobster menjadi salah satu menu andalan miliknya.

“Kita ambil lobster dari perairan laut Maluku, karena rasanya berbeda lebih tawar, kalau dari Maluku lebih gurih karena di laut Maluku berisi pasir, mutiara dan bambu itu yang menghasilkan rasa yang gurih,”ucap Alex, Jumat (4/10/2019).

Ada tiga menu Lobster yang ditawarkan yakni Mie Lobster, Lobster telur asin dan lobster asin, namun yang best seller ditempat miliknya adalah mie lobster dimana menu ini menarik dan beda baru ada ditempat ini.

Cara pembuatannya pun cukup berbeda, dimana bawang merah dan putih di geprak lalu dicampir jahe, lalu ditambah garam dan rebusan lobster lalu di campur menjadi satu.

“Menu di warung ini kebanyakan ikan seperti kakap merah, putih, cukil, dan lobster, dan menunya lobster ini cenderung gurih karena ini menu khas Malaysia,”imbuhnya.

Soal harga jangan ditanya, cukup terjangkau mulai dari 30 ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah anda bisa memilih menu ikan saus asam pedas, kari ikan, mie kuah lobster, ikan penyet, sup ikan asam pedan dan kari ikan. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar