Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Dari Romokalisari Hingga Suramadu

Menikmati Keindahan Laut Kota Surabaya di Atas Jet Ski

Surabaya (beritajatim.com) – Kota surabaya kini memiliki destinasi wisata air yang dipadukan dengan olahraga extream yakni jet ski, yang dikenalakan Seadoo Safari Surabaya.

Wahana wisata jet ski ini menawarkan opsi baru untuk menikmati keindahan laut Surabaya dan sekitarnya menggunakan personal watercraft. Yang menarik, jet ski yang kita bawa dikendarai sendiri dengan dipandu oleh road captain profesional.

Seadoo Safari jet ski juga merupakan sebuah alternatif kegiatan water adventure yang relatif aman dan dapat dilakukan oleh pemula, tanpa mengurangi keseruan dari olahraga ekstrim. Dirancang dengan prosedur standar operasional yang telah memperhitungkan keamanan dan kenyamanan bagi peserta maupun kendaraannya.

Dalam acara soft opening yang berlokasi di surabaya floating market, romokalisari, Seadoo Safari Surabaya memperkenalkan pilihan sport tourism baru kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya warga Surabaya. Melalui kegiatan ini, bisa memberikan warna baru dalam industri pariwisata surabaya, khususnya di wilayah perairan yang menyimpan potensi besar untuk digarap sebagai lokasi wisata.

Kegiatan ini turut mengundang Polairud Polda Jatim, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Dinas Pariwisata Kota Surabaya, dan para awak media. Seluruh tamu undangan yang hadir diajak menjajal langsung pengalaman berkendara di atas air dari Surabaya floating market, menuju ke Selat Madura untuk melihat jembatan Suramadu sebagai ikon Jawa Timur dari sisi berbeda. Yaitu dari atas jet ski.

Inisiatiator Seadoo Safari Surabaya adala Adelista Ilissa Widjaya mengatakan, sebagai arek Suroboyo asli, membuatnya ingin memajukan daerahnya di bidang pariwisata sesuai dengan hobinya, yaitu mengendarai jet ski.

“Saya ingin mengajak lebih banyak orang lain untuk turut merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan jet ski. Banyak manfaat yang saya dapatkan dari jet ski. Selain sehat dan aman, karena dilakukan di outdoor dan terkena sinar matahari, juga juga potensinya besar untuk dikembangkan di Surabaya,” terangnya.

Dela, sapaan akrabnya, menambahkan, pecinta adventure juga dapat merasakan serunya berpetualang menggunakan jet ski di daerah lain seperti Jakarta, Semarang, Jepara, Balikpapan, Batam, Makassar, Bali, Anyer dan Belitung.

“Terlebih, dalam acara ini diperkenalkan aplikasi tripwe sebagai sport adventure marketplace pertama di Indonesia yang memudahkan para tripper (user tripwe) untuk menikmati kegiatan water adventure dan adventure lainnya di berbagai kota,” ungkapnya.

Chief marketing officer tripwe Indonesia, Rhea Audrey menjelaskan, perkembangan teknologi dapat memudahkan para pecinta adventure, baik di laut dan darat dalam melakukan pemesanan dan pembayaran di berbagai kota. “Hadirnya inovasi dalam aplikasi tripwe sekaligus membantu program pemerintah untuk memperkenalkan sport tourism yang akan menjadi backbound pariwisata indonesia di era new normal,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Rhea Audrey, wahana wisata jet ski Seadoo Safari Surabaya ini dibuka untuk umum pada awal Desember mendatang. Wahana wisata ini pun rencanya dibandrol mulai harga satu jutaan tergantung trip yang di inginkan. Untuk awal ini Seadoo Safari hanya membuka trip untuk area Jembatan Surmadu dan wisata Eco Mangrove Wonorejo. [way/suf]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev