Gaya Hidup

Melihat Sarapan Pagi New Normal di Wok n Tok Resto

Surabaya (beritajatim.com) – Surabaya sudah memasuki masa new normal semenjak Juni lalu. Sektor pariwisata dan kuliner saat ini mulai membuka usahanya kembali, termasuk Wok n Tok Resto dari YELLO Hotel Jemursari Surabaya.

Wok n Tok memiliki konsep sangat unik. Terkesan hommy dengan desain industrialis masa kini sangat cocok untuk kaum milenial yang menyukai tempat makan yang instagramable. Wok yang berarti alat wajan besar untuk memasak mengartikan bahwa di sini menonjolkan live cooking-nya.

“Jadi semua makanan yang disajikan di masak langsung oleh chef hotel di depan pengunjung. Dan Tok yang diambil dari “Talk” mengartikan bahwa pengunjung bisa makan sembari mengobrol santai di sini,” ujar Agnes Agnes Indah, marcomm YELLO Hotel Jemursari Surabaya, dalam siaran persnya, Sabtu (25/7/2020).

Wok n Tok resto sudah tutup kurang lebih semenjak bulan Maret lalu dan akhirnya pada awal bulan Juli ini kembali hadir dengan membuka breakfast buffet all you can eat yang dibuka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 10:30 WIB.

Menu masakan yang disuguhkan pun beragam, mulai dari makanan pembuka seperti salad, bubur ayam dan sup, lalu menu utama yang komplit dari nasi, nasi goreng, sayur, lauk, hingga egg corner, dessert corner hingga cereal tersaji komplit setiap harinya. Jenis masakannya pun akan selalu berganti setiap harinya, ada menu western dan tradisional.

Hotel ini tidak lupa selalu menerapkan standar protokol kesehatan seperti yang disarankan oleh pemerintah. Mulai dari pengecekkan suhu badan sebelum memasuki area Wok n Tok, penanda social distancing di lantai dan di tempat duduk, penerapan jarak duduk, bahkan tamu tidak diperkenankan untuk mengambil makanan sendiri.

“Jadi untuk proses pengambilan makanan di buffet akan dilayani oleh crew YELLO Hotel Jemursari, tamu hanya menginfokan apa saja yang ingin disantap kemudian kami akan menyiapkan dan menyajikan langsung ke meja tamu,” katanya.

“Begitu pula dengan dessert, minuman dll, kami sajikan semuanya dalam bentuk porsion yang langsung dapat diambil oleh tamu. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir peralatan makan yang dapat bergantian disentuh oleh tamu. Jadi tidak ada kontak langsung antara satu tamu dengan tamu yang lain,” tambah Agnes.

Selain itu penerapan standar kesehatan dan kebersihan juga dilakukan di area dalam seperti di dapur, mulai dari cara penyimpanan alat masak dan makan, pengolahan bahan makanan hingga penyajiannya harus sesuai protokol kesehatan. Dan setelah selesai, semua area Wok n Tok akan di desinfektan dan disterilkan setiap harinya.

“Buffet breakfast ini dibuka untuk umum, tidak hanya bisa dinikmati oleh tamu yang menginap saja. Bagi yang ingin mencicipi kelezatan masakan dari Wok N Tok, bisa datang langsung ke YELLO Hotel Jemursari Surabaya dengan membayar Rp 50.000nett/orang,” pungkasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar