Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Melihat Koleksi Satwa di Gembira Loka Yogya dengan Gowes, Cek Jadwalnya

Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo), Yogyakarta.

Yogyakarta (beritajatim.com) – Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo), Yogyakarta kembali beroperasi sejak 13 September 2021. Meski menerapkan protokol kesehatan, namun pengunjung tak hanya melihat satwa, namun juga bisa sekaligus olahraga gowes.

Pembukaan GL Zoo dalam uji coba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ini, mulai dibuka pada akhir September. Di tengan uji coba tersebut, GL Zoo memiliki program baru yang bisa dinikmati oleh pengunjung, yakni Zoo Olahraga.

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan menjelaskan, program Zoo Olahraga antara lain bersepeda, jogging, senam dan olahraga lainnya. “Pengunjung bisa melakukan kegiatan olahraga dengan fasilitas suasana outdoor sembari melihat koleksi di GL Zoo,” ungkapnya, Jumat (8/10/2021).

Namun program baru tersebut hanya ada di hari Sabtu dan Minggu pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Pengunjung bisa gowes dengan menyewa sepeda yang sudah disediakan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Setelah pukul 10.00 WIB dilakukan untuk kunjungan reguler, jadi biar ada jeda waktu. Kami membuka peluang ini (Zoo Olahraga, red) karena pada masa pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga outdoor. Salah satunya gowes, kita ingin memanfaatkan ini,” katanya.

Sembari gowes, pengunjung bisa melihat koleksi satwa di GL Zoo karena luas kawasan GL Zoo mencapai 20 hektare. Adapun harga tiket masuk (HTM) Zoo Olahraga adalah Rp100 ribu, itu sudah termasuk untuk paket sepeda, naik kapal keliling danau dan dapat makan.

“Untuk yang pengunjung reguler, tiket masuk Rp75 ribu namun tanpa sepeda, dapat makan, dan keliling danau. Rencananya program ini akan kami lakukan terus dan dilakukan evaluasi agar kedepan lebih baik dan bisa dinikmati masyarakat Kota Yogya,” harapnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar