Gaya Hidup

MC ini Siasati Masa PSBB Dengan Memandu Event Secara Daring

Surabaya (beritajatim.com) – Berinovasi mungkin kata yang tepat saat ini untuk tetap mencari pemasukan di tengah pandemi Covid -19. Pasalnya sebagian masyarakat kini harus melakukan pekerjaan di rumah atau work from home (WFH) menjadikan semuanya serba online.

Termasuk dengan para profesi Master of Ceremony (MC) dan moderator juga mulai menawarkan sebagai MC /moderator online.

“Sekarang sudah mulai event yang digelar secara online, nah seiring dengan itu juga ada MC yang memandu secara online,” kata Aldo Adela, salah satu MC asal Surabaya, Rabu (29/4/2020).

Aldo menceritakan adanya MC/Moderator pasti akan membuat event online lebih hidup dan lebih interaktif.

“Karena dengan adanya moderator akan sangat membantu narasumber menyampaikan materi dengan lebih baik. Selain membantu menjadi moderator, MC online juga berperan mencairkan suasana dan menjadi time keeper event online,” urai Aldo.

Bahkan bukan hanya merubah pekerhaan ke online sebagai MC, ia pun hyga merubah plan bisnisnya secara live selling secara daring.

“Saat ini untuk event maupun presentasi bisnis secara online banyak diminati karena cukup efektif di masa PSBB dan WFH,” lanjutnya.

Sebagai kepedulian pada masa PSBB dan WFH ini Aldo akan memberikan secara gratis kepada pebisnis pemula atau yang baru mulai berbisnis. “ Aku bakal kasih bantuan berupa voice over dan dubbing gratis, caranya ada di @aldoadela,” tandasnya.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar