Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Masa Akhir Libur Lebaran, Kota Batu Terus Diserbu Wisatawan

Kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu.

Malang (beritajatim.com) – H+5 lebaran Idulfitri Kota Batu terus dikunjungi para wisatawan untuk menikmati masa libur yang akan berakhir pada Minggu, (8/5/2022) besok. Pada Sabtu, (7/5/2022) siang hingga petang arus kendaraan masuk ke Kota Batu begitu padat.

Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Semeru, Jalan Diponegoro, Jalan Patimura hingga Jalan Ir Soekarno. Sementara di sekitar Alun-alun Kota Batu juga terjadi kepadatan arus lalu lintas. Jumlah kendaraan yang parkir lebih banyak ketimbang hari biasa.

Salah satu wisatawan yang datang ke Kota Batu adalah Wulandari, yakni wisatawan dari Sidoarjo. Dia mengaku merencanakan liburan ke Kota Batu sudah sejak lama tetapi terkendala pandemi Covid-19. Kini dia bersama keluarga besarnya datang ke Kota Batu untuk berlibur di Taman Rekreasi Legendaris Selecta.


“Kemarin-kemarin itu sebenarnya ingin ke sini bersama keluarga saja, saya, suami dan anak, tapi karena pandemi tidak jadi. Sekarang momennya Lebaran, jadi ke sini bersama keluarga besar juga,” kata Wulandari.

Sementara itu Direktur Utama Taman Rekreasi Legendaris Selecta, Sujud Hariadi mengatakan bahwa libur lebaran tahun ini menjadi berkah bagi para pelaku wisata di Kota Batu. Keramaian wisatawan terlihat sejak H+2 lebaran. Setiap hari total para wisatawan mencapai 5 ribu orang.

“Puncaknya pada Sabtu ini. Jumlah pengunjung terus naik dari hari ke hari. Sejak H+3 itu angka kunjungan 5 ribu terus naik dari H+2 lebaran. Protokol kesehatan tetap jadi prioritas,” imbuh Sujud.

Pria yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyebut, tingkat okupansi hotel juga mengalami peningkatan.  Pengunjung didominasi dari Surabaya, Jakarta, Bandung dan Jawa Tengah. ”Okupansi hotel di wilayah Kota Batu sudah di atas 70 sampai 80 persen, memang ada yang tembus sampai 90 persen lebih,” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar