Gaya Hidup

Marak Corona, Tamu Baobab Taman Safari Resort Masih Bisa Feeding Rhino

Pasuruan (beritajatim.com) – Di tengah pencegahan penyebaran virus corona, salah satu upaya pemerintah adalah menutup sebagian tempat wisata di beberap daerah. Namun ini masih belum berlaku pada Taman Safari Indonesia II Prigen. Aktivitas interaksi dengan satwa masih aktif dilakukan di Baobab Taman Safari Prigen.

Para tamu masih menikmati setiap momen menginap di resort yang berlokasi di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur ini. Aktivitas baru tersebut bertajuk Feeding Rhino, yakni memberi makan Badak Sumatera, satwa khas asli Indonesia.

Sebagai bagian dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Baobab Safari Resort tetap mengedepankan konservasi pada setiap aktivitas dan layanan kepada tamunya. Termasuk salah satunya adalah aktivitas memberi makan satwa. Setelah Feeding Giraffe, yang telah sukses menarik animo para tamu, Baobab Safari Resort menghadirkan Feeding Rhino.

Pada Sabtu (14/3/2020), Feeding Rhino diresmikan di Baobab Safari Resort. Peresmian dihadiri oleh Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad, owner Taman Safari Indonesia (TSI) Diaz Yonadie (General Manager Taman Safari Prigen), M. Burhan (Hotel Manager Baobab Safari Resort), serta perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan.

“Baobab Safari Resort ingin memberikan edukasi kepada para tamu, berinteraksi langsung dengan rhino atau badak sehingga mereka bisa ikut terlibat dalam mendukung gerakan konservasi untuk melestarikan satwa yang terancam punah,” tutur Diaz Yonadie, General Manager Taman Safari Prigen.

Setelah diresmikan, para tamu bisa segera mencoba untuk memberi makan Badak Sumatera tersebut. Mereka cukup membayar donasi konservasi seharga Rp 20 ribu dan langsung dapat memberi makanan berupa rumput gajah atau pisang kepada si badak. “Momen ini dijamin bakalan seru sekaligus aman dan tamu bisa mengabadikannya dengan kamera saat Feeding Rhino,” ujar M. Burhan, Hotel Manager Baobab Safari Resort.

Feeding Rhino dibuka setiap hari pukul sembilan pagi. Jadi, setelah sarapan, tamu bisa mengisi waktu luangnya memberi makan Badak Sumatera dengan latar belakang pemandangan Gunung Arjuno yang memukau. Tamu pun bisa melihat langsung dan berada sangat dekat dengan Badak Sumatera. Sungguh sebuah pengalaman yang seru dan menyenangkan, yang hanya ada di Baobab Safari Resort. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar