Gaya Hidup

Konser Music Jazz

Maliq & D’Essential Suguhkan Single Terbarunya di Surabaya

Maliq &D'Essential perform dalam Road To Soundrenaline di Convention Hall Grandcity, Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi penikmat musik jazz nama Maliq & D’Essential tentunya tidak asing. Setiap konser Maliq & D’Essential selalu menghipnotis penonton.

Seperti penampilannya di Convention Hall Grand City, Kamis malam (22/9/2019). Malam itu, Maliq & D’Essential merajuk dengan single terbarunya, Senja Teduh Pelita. Single ini dinyanyikan dalam rangkaian Road to Soundrenaline 2019.

Dibuka dengan lagu Setapak Sriwedari, penonton yang mayoritas berusia 25 tahun ke atas ini seakan berdendang mendayu dan bersorak. Bukan hanya itu, dua additional Player pada vokal dan terompet menambah pesona para penonton kala menikmati musik tersebut.

Ya, Muhammad Kamga, mantan personil Tangga ini mengisi slot additional vokal pada Maliq & D’Essential. Yang menarik, suara melengking Kamga bukan hanya diperuntunkan menjadi backing vokal. Pada lagu terlalu, Kamga sempat menunjukkan aksinya dengan ngerap di depan penonton. Semua terpukau. Kini warna musik Maliq lebih menyala dengan sentuhan terompet yang dimainkan Jordy, additional player terompet.

Membawakan 12 lagu, penonton seakan tak mau berhenti bernyanyi. Diantara puluhan lagu Maniq &D’essential beberapa lagu ini menjadi wajib ketika konser, seperti Setapak Sriwedari, Dia, Pilihanku, Untitled, Terdiam, Terlalu, Menari, Aurora, Himalaya, Kangen hingga Senja Teduh Pelita.

Salah satu member Maliq &D’essential (sebutan fans maniq) asal Surabaya, Fitra Riduan mengatakan, setiap Maliq konser di Surabaya ia tak pernah melewatkan. Meskipun selalu itu lagu yang dimainkan. Tapi lagu-lagu yang mengalun itu memiliki kenikmatan tersendiri.

“Sering nonton tiap kali Maliq ke Surabaya, karena saya memang suka musiknya. Alunannya tidak terlalu keras atau pelan. Mendayu-dayu, tapi syairnya dalem. Dan performa kali ini beda dengan sebelumnya,” ucap Fitra.

Maliq &D’Essential satu band dari beberapa musisi Indonesia yang akan mengisi pergelatan musik terbesar se Asia Tenggara, Soundrenaline 7-8 September mendatang di Bali. Masih ada nama Tulus, Padi reborn, Fiera Bestari, Glen Fredly, dan musisi lainnya. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar