Gaya Hidup

Malam Pergantian Tahun di Kediri Dihibur Shaggy Dog dan Tipe X

Kediri (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut malam tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan berbagai acara untuk menghibur warganya. Mulai dari pergelaran kesenian musik, tari tarian, tiup terompet dan sulut kembang api bersama di area central business district Simpang Lima gumul (SLG), pada Selasa, 31 Desember 2019. Masyarakat juga bisa menikmati penampilan grup band Shaggy dog dan Tipe X.

“Kami beritahukan kepada masyarakat yang akan merayakan Malam Tahun Baru 2020 dan yang akan melewati ruas jalan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, ada pengalihan arus lalu lintas/rekayasa lalu lintas,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kediri Krisna Setiawan.

Krisna menambahkan, mulai pukul 16.00 s/d 01.00 WIB, semua kendaraan bermotor baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 dilarang memasuki Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Sementara itu, jalur akan dialihkan. Untuk kendaraan roda 6 (Bus/Truk) dari Tulung Agung/Kota Kediri yang menuju ke Pare/Surabaya/Malang dialihkan lewat Kantor Pos (ke Utara) – Semampir (ke Utara) – Papar – Pare/Malang.

Kemudian untuk kendaraan kecil (pribadi) dari Tulung Agung /Kota Kediri yang menuju ke Pare/Surabaya/Malang dialihkan lewat Simpang Tiga Tepus (ke Utara) – Ngasem – Pare/Malang. Kendaraan dari Nganjuk yang menuju ke Pare/Malang dialihkan lewat Semampir (ke Utara) lewat Papar – Pare/Malang.

Sedangkan, kendaraan dari Malang/Surabaya/Jombang yang menuju ke Kota Kediri/Tulung Agung dari Pare dialihkan lewat Plemahan – Papar – Kota Kediri, Lalu, kendaraan dari Malang/Surabaya/Jombang menuju ke Blitar dari Pare di alihkan lewat Gedang sewu – Plosoklaten – Wates – Blitar

Bagi masyarakat yang akan merayakan Malam Tahun Baru di Kawasan Simpang Lima Gumul disediakan tempat parkir untuk mereka. Parkir kendaraan roda 4, kendaraan dari arah Kediri di ruas Jalan Erlangga (depan POM Bensin Paron), kendaraan dari arah Plemahan/Pagu -> di ruas Jalan timpang empat timur Terminal Gumul ke Utara.

Lantas, kendaraan dari arah Pare, di ruas Jalan depan RM. Taliwang Desa Sumberejo ke utara, kendaraan dari arah Plosoklaten, Tugu Perbatasan Desa Kranggan ke Timur dan kendaraan dari arah Wates/Pesantren di ruas Jalan Selatan Monumen SLG ke Selatan. Sedangkan, parkir Kendaraan Roda 2 antara lain, di ruas jalan masuk Desa Sumberejo Gang 1 dan 2, ruas jalan simpang tiga  barat Pospol Ngasem ke utara dan ruas jalan simpang empat Desa Paron ke utara. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar