Gaya Hidup

Lumajang – Senduro Jalur Favorit Sepeda di Kota Pisang

Lumajang (beritajatim.com) – Jalur Lumajang ke Senduro menuju Pura Mandhara Giri Semeru Agung menjadi jalur favorit bersepeda akhir pekan. Komunitas gowes memilih jalur ini dikarenakan memiliki trek panjang dan tanjakan aduhai.

“Jalur yang memiliki tanjakan antara 20 derajat hingga 45,” ujar H Ryo pengusaha percetakan sekaligus penghobi sepeda pada beritajatim.com, Sabtu (6/2/2021).

Menurut dia, goweser akan tertantang untuk mengayuh sepeda terus dengan tanjakan langsam dan menaklukan tanjakan 45 derajat. Sangat cocok bagi pemula untuk meningkatkan kemampuan.

“Mulai hari jum’at hingga sabtu selalu ramai,” jelasnya.

Jenis sepeda yang banyak digunakan Road Bike dan MTB XC oleh penghobi Kota Pisang. Biasanya bagi pesepeda memiliki kemampuan dan kekuatan mengayuh meningkat akan dilanjutkan ke Desa Ranu Pani dan Desa Argosari.

“Jadi bersepeda dengan tanjakan ekstrem sambil berwisata, ini masih ditaklukan oleh para atlet,” ujar Herdin Diego, pesepeda asal Kota Lumajang lain.

Bersepeda ke Pura tempat ibadah umat Hindu Tengger dan Bali ini, juga menyuguhkan wisata kuliner. Pesepeda bisa menikmati minuman kopi dan coklat hasil kebun warga.

“Untuk makanan masih umum, seperti pecel, soto dan rawon,” terangnya. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar