Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Kirab Pancasila

Lokasi Pertunjukan Wayang Kulit Dipindah ke Halaman Pemkot Mojokerto

Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Amin Wachid. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Lokasi pertunjukan wayang kulit dalam rangkaian Kirab Pancasila dipindah. Dari yang semula direncanakan akan digelar di SDN Purwotengah (Sekolah Soekarno), dipindah di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di Jalan Gajah Mada.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, penyesuaian lokasi pertunjukan wayang kulit dilakukan untuk bisa mewadahi semaksimal mungkin penonton. Sebab, pagelaran seni yang dibuka untuk umum itu diprediksi akan mendapat animo yang tinggi dari masyarakat.

“Karena masyarakat banyak yang antusias, maka kami menyediakan lokasi yang lebih luas, yakni di halaman kantor Pemkot Mojokerto. Jadwal pertunjukan wayang kulit akan tetap diselenggarakan pada Sabtu, mulai pukul 19.00 WIB dengan kondang Ki Arif Sarjono dari Boyolali, Jawa Tengah,” ungkapnya, Jumat (30/9/2022).


Dengan mengusung cerita Babad Wanamarta dan akan dimeriahkan oleh pelawak Cak Slenthem Cs. Masyarakat juga bisa menikmati tahu tek gratis yang disiapkan sebanyak 500 porsi. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan 500 cangkir kopi yang dibagikan secara gratis di lokasi pertunjukan.

“Selain menyuguhkan hiburan, kegiatan seni dan budaya ini juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat. Pertunjukan wayang kulit ini dalam rangkaian Kirab Pancasila peringatan Hari Kesaktian Pancasila,” tegasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar